Bhabinkamtibmas Gencar Melaksanakan Safari Ramadhan Dan Sampaikan Kultum Kamtibmas




Bhabinkamtibmas desa Pantai Raja, Polsek Perhentian Raja  Bripka Ardiansyah SH kembali melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah binaannya.

Kali ini, Kamis (8/6/2017) Sekira pukul 19.30 WIB sampai dengan pukul 21.20 WIB, Bripka Ardiansyah SH melaksanakan Safari Ramadhan dan menyampaikan Kultum Kamtibmas di Masjid Nurul Hikmah Emplasmen Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja.

Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Perhentian Raja kepada seluruh jemaah/masyarakat di Masjid tersebut, diantaranya :

1. Mengimbau agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini, bulan penuh dengan keberkahan, dimana semua dosa akan diampuni dan semua kebaikan akan di lipat gandakan pahalanya.

2. Mengimbau agar para orang tua selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya dari penyalahgunaan Narkoba. 

3.Mengimbau para orang tua agar melarang anak-anaknya menyalakan petasan pada saat berlangsungnya ibadah Sholat Tarawih di sekitar Masjid maupun Mushalla.
                                                                                                                                              4.Menghimbau agar mewaspadai dan menolak faham Terorisme, Faham Radikal, Faham ISIS,  Faham anti Pancasila dan Faham intoleran.

5. Mengimbau agar bersama-sama saling menghargai dan saling bertoleransi didalam kehidupan beragama, dan bermasyarakat.

Ditempat terpisah, Kapolres Kampar, AKBP. Deni Okvianto, SIK, MH melalui Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan dan penyampaikan Kultum Kamtibmas ini rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Perhentian Raja di wilayah binaannya masing-masing.

"Dengan rutinnya kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, selain dapat mendekatkan institusi kepolisian, khususnya Polsek Perhentian Raja dengan seluruh lapisan masyarakat, tentunya moment safari ramadhan ini dapat dijadikan moment mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif didalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.