Jajaran Polres Kampar kembali Gelar Ops Cipkon Serentak saat Malam Minggu




KAMPAR - Polres Kampar dan Polsek Jajarannya kembali menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) serentak pada malam Minggu (9/12/2017), kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan diakhir pekan.

Terpantau sejak malam hingga jelang dinihari tadi personel gabungan Polres Kampar dan sejumlah Polsek Jajaran melaksanakan Ops Cipkon dan K2YD ini, untuk personel Polres Kampar dan Polsek Jajaran terlihat melaksanakan patroli terpadu di kawasan Kota Bangkinang dan sekitarnya, adapun sasarannya adalah tempat-tempat keramaian, perkantoran, warnet, kafe dan pemukiman serta jalan-jalan yang sering dijadikan ajang balap liar.

Sementara beberapa Polsek yaitu Bangkinang Barat, Tapung, Kampar Kiri, Tapung Hilir dan Perhentian Raja terpantau melakukan razia di jalan raya depan Mapolseknya masing-masing yang dipimpin langsung para Kapolseknya.

Sasaran razia adalah pelaku premanisme, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, peredaran narkoba, minuman keras dan barang-barang terlarang lainnya serta pelaku tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Saat pelaksanaan razia ini, para petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara, surat-surat kendaraan dan identitas pengendara serta barang bawaannya. Selama operasi ini tidak ditemukan pelaku kejahatan maupun barang-barang terlarang, namun beberapa pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran lalulintas diberikan teguran dan sebagian lainnya dilakukan penilangan.

Hingga berakhirnya kegiatan Operasi Cipkon dan K2YD setelah lewat tengah malam tadi, secara umum berdasarkan laporan tiap-tiap tim pelaksana bahwa kegiatan operasi yang digelar secara serentak ini berjalan dengan aman dan lancar, situasi kamtibmas diseluruh jajaran Polres Kampar juga terpantau aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa pelaksaan Ops Cipkon dan K2YD ini merupakan agenda rutin dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas di seluruh jajaran, semoga kegiatan ini dapat menekan atau mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan demi kenyamanan masyarakat, ungkapnya.