: Waspadai Anak-anak Dari Tindak Kejahatan



KAMPAR (JasNas) - Polsek Tapung Hilir Resort Kampar, Riau menggiatkan aktivitas sosial kemasyarakatan mengingatkan kaum ibu agar selalu waspada dan mengawasi anak-anak mereka dari berbagai bentuk kejahatan.

"Sebagai petugas keamanan saya berharap para ibu selalu mengawasi dan mengingatkan anaknya pada saat bermain, jangan menerima pemberian apapun dari orang yang tidak dikenal agar terhindar dari predator anak (pelaku pencabulan terhadap anak)," terang Bhabinkamtibmas Desa Tandan Sari dan Gerbang Sari, Bripka Heri K saat menyambangi ibu-ibu yang tengah santai di sekitar rumah mereka, Sabtu (15/04/2017).

Dia sampaikan bahwa, apa yang dilakukannya itu, tidak lain sebagai wujud kepedulian terhadap anak di bawah umur yang belakangan ini acap jadi korban kekerasan dan perbuatan asusila.

Yanti salah seorang diantara kaum ibu itu menyampaikan rasa syukur atas perhatian dari petugas kepolisian, "Saya mewakili para ibu mengucapkan terima kasih atas pihak kepolisian selalu aktif menyambangi dan memberikan himbauan sehingga kami dapat selalu ingat dan waspada untuk selalu mengawasi anak kami pada saat bermain," ujarnya.

Dia sampaikan bahwa perhatian dan dukungan serta ajakan aparat keamanan membuat para ibu menjadi dekat dengan pihak kepolisian sehingga tidak sungkan untuk bertanya dan minta pertolongan kepada pihak kepolisian jika mendapatkan atau menghadapi masalah.

Sementara itu, Kapolsek Tapung Hilir, AKP Ben Hardi, SH dimintai tanggapannya menyampaikan himbauan,  "Saya menghimbau kepada semua masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan anak bermain, memberikan pencerdasan kepada anak-anak bila menemui sesuatu yang mengkhawatirkan, lebih bijak dalam memperhatikan pakaian anak dan berhati hati memberi kepercayaan kepada orang lain untuk menjaga anak," jelasnya.

"Semua orang tua harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kondisi yang dapat membahayakan anak-anak," imbuhnya lagi. (Netty)