1 Hari Jelang Ramadhan, Ini Himbauan Kapolsek Bangkinang Barat


Sudah menjadi tradisi pada 1 hari jelang bulan suci Ramadhan, hampir seluruh masyarakat Kabupaten Kampar merayakan balimau kasai. Mulai dari hulu hingga hilir sungai Kampar penuh sesak oleh lautan manusia.

Seperti hal nya pada hari ini Jumat ( 26/05/2017 ). Pantauan datariau.com tampak disepanjang bantaran sungai,mulai dari Desa Merangin Kecamatan Kuok hingga Desa Sipungguk Kecamatan Salo.
Hampir di setiap pinggiran sungai hingga di permukaan sungai terlihat di penuhi oleh anak anak hingga dewasa dan orang tua yang sengaja mandi,berenang dan menyaksikan berbagai perlombaan.

Dengan banyak jumlah anak anak khusus nya mandi mandi di sungai Kampar tersebut mendapat perhatian serius dari personil Polsek Bangkinang Barat yang secara aktif melakukan pantauan dan patroli di sepanjang sungai khusus nya di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Salo dan Kecamatan Kuok.

Untuk antisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, Kapolres Kampar AKBP Deni Oktoviani SIK MH melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar menghimbau agar para orang tua lebih teliti dan melakukan pengawasan ketat kepada anak anak.

" Kami dari Kepolisian Bangkinang Barat menghimbau kepada para orang tua agar melakukan pengawasan kepada anak anak yang sedang mandi di sungai Kampar. Supaya jangan ada anak anak yang tenggelam atau terbawa arus sungai Kampar" Himbaunya

" Selanjutnya kepada para pemuda pemudi kami juga menghimbau jangan sampai melakukan tindakan tindakan asusila, seperti meminum alkohol, mabuk mabukan, konsumsi narkoba, dan juga menaiki benen secara berpasang pasangan. Apalagi besok pagi kita sudah melaksanakan ibadah puasa. Jangan rusak nilai ibadah kita 1 bulan penuh dibulan ramadhan" Tegas Kapolsek Bangkinang Barat.

Selain itu Kapolsek Bangkinang Barat tidak lupa menyampai kan pesan pesan Kamtibmas agar terciptanya suasana kondusif, aman sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusyuk.