16 PERSONIL DAN 3 WARGA MASYARAKAT DIBERIKAN PENGHARGAAN OLEH KAPOLRES KAMPAR


Senin 5 Desember 2016 pagi, Polres Kampar mengadakan Upacara Pemberian Penghargaan kepada anggota Jajaran Polres Kampar yang berptestasi dalam pelaksanaan tugas serta warga masyarakat yang berjasa dalam membantu tugas Kepolisian.

Upacara Pemberian penghargaan ini digelar di lapangan upacara Mapolres Kampar yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap personil Polres Kampar lainnya serta personil Polri dan warga masyarakat yang menerima penghargaan.

Sebanyak 12 personil dari Jajaran Polres Kampar diberikan penghargaan karena berhasil menangkap tahanan yang kabur dari Polsek Kampar Kiri Hilir pada tanggal 21 Oktober 2016 lalu, 12 anggota tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto SH, Ipda Era Maifo, Iptu Asdisyah Mursid, Ipda Supriadi, Bripka Sugeng Triwinarko, Bripka Dedy Yan Saputra, Bripka Rinal Sipayung, Brigadir Syahridho Falawi, Brigadir Zaldemas Pendra, Brigadir Zaidinur, Brigadir Nopriwan dan Bripda Ilham Efendi.

Terkait penangkapan tahanan kabur ini juga diberikan penghargaan kepada salahsatu warga masyarakat yaitu sdr. Zuliyus yang secara langsung membantu pihak Kepolisian dalam menangkap tahanan yang kabur ini.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada 3 personil Polsek Tapung Hilir yang berhasil menangkap 2 pengedar narkotika jenis daun ganja kering seberat 21 kg, mereka yang diberikan penghargaan ini adalah Bripka Nopen R. Sinaga, Brigadir M. Neck Herwanto dan Brigadir Jepril.

Salahsatu anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Imam Suprapto SH juga diberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya sebagai pengajar pendidikan kewarganegaraan (PKN) pada SD negeri 012 Desa Tapung Makmur Kec. Tapung Hilir.

Terakhir yang menerima penghargaan dari Kapolres Kampar ini adalah sdr. M. Samsiono dan Sriwati, sepasang suami istri dari Desa Laboi Jaya yang berhasil menggagalkan pelaku perampokan dan bertarung dengan pelaku yang mengakibatkan pelaku akhirnya tewas di TKP.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan merupakan salahsatu bentuk ucapan rasa syukur dan terimakasih serta bentuk perhatian dari Pimpinan terhadap anggota maupun warga masyarakat yang telah membantu pihak Kepolisian.

Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja anggota Kepolisian dan kepedulian masyarakat untuk mendukung tugas Polri dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar kembali menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan ini, semoga kedepan dapat lebih berprestasi lagi.

Semua rangkaian upacara pemberian penghargaan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat, usai upacara dilakukan sesi photo bersama seluruh penerima penghargaan dengan Kapolres Kampar dan Pejabat Utama Polres Kampar lainnya.