2 ABG PELAKU JAMBRET DI BANGKINANG, DIAMANKAN POLISI


Minggu 14 Agustus 2016 sekira pukul 14.30 wib, telah diamankan 2 orang remaja pelaku jambret yang beroperasi di jalan Letnan Abd. Muthalib Bangkinang didepan Asrama Polisi Polres Kampar.

Pelaku jambret yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah MT (LK 14 TH) warga Desa Simpang Kubu Kampar dan MA (LK 15 TH) warga Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar, keduanya merupakan pelajar salahsatu madrasah di wilayah Kecamatan Kampar.

Peristiwa ini berawal ketika korban Henni Martati seorang ibu rumah tangga tengah mengendarai sepeda motor di jalan Letnan Abd. Muthalib Bangkinang tepat didepan asrama Polisi. Tiba-tiba datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dan langsung merampas dompet korban berisi uang sebesar Rp 260 ribu yang diletakkan di bak laci bagian depan motornya.

Beberapa saat kemudian korban berteriak minta tolong, warga sekitar langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap keduanya.

Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan dan beberapa anggota Kepolisian yang berada di Asrama Polri dekat lokasi kejadian langsung mengamankan kedua tersangka dan membawanya ke Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Ka SPKT Ipda Jurfredi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Jufredi bahwa kedua tersangka beserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.