2 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIAK HULU KAMPAR, ADAKAN GIAT POLICE GOES TO SCHOOL DI SMP-IT AL HUSNA




Senin 16 Januari 2017 pagi, dua anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar, yaitu Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah Brigadir Riko Rizki bersama Bhabinkamtibmas Desa Baru Brigadir Zulkarnain melaksanakan kegiatan Police goes to school di SMP Islam Terpadu Al-Husna Kec. Siak Hulu.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera, dimana bertindak selaku Pembina Upacara adalah Brigadir Riko Rizki dan diikuti seluruh siswa beserta majelis guru SMP - IT Al Husna Siak Hulu.

Dalam kesempatan Upacara ini, Brigadir Riko Rizki dalam amanatnya menyampaikan arahan kepada para siswa tentang cinta tanah air dan kebhinekaan bangsa Indonesia sebagai kekuatan bangsa serta Pancasila sebagai salahsatu alat pemersatu.

Para siswa juga diingatkan untuk selalu tertib dalam berlalulintas dan menjadikan ketertiban sebagai kebutuhan dan kebiasaan hidup, sehingga dapat pula menjadi pelopor tertib berlalulintas.

Selain itu para siswa juga diingatkan tentang dampak buruk pengaruh narkoba, dan mengajak para siswa untuk tidak coba-coba menggunakan dan bergaul dengan pelaku narkoba yang akan merusak dan menghancurkan masa depan kita.

Para siswa dengan dengan khidmat mengikuti rangkaian upacara ini termasuk mendengarkan arahan dari Anggota Polisi yang menjadi Pembina Upacara ini.

Usai pelaksanaan Upacara, para siswa dan guru melakukan sesi foto bersama sambil bersilaturahmi dengan aparat Kepolisian yang mendatangi sekolah ini, saat dimintai komentarnya dua orang pelajar bernama Hendri dan Yanti menyampaikan bahwa mereka senang dengan adanya kegiatan Police Goes to School ini, menurut mereka sosok polisi saat ini sangat bersahabat dan dekat dengan masyarakat sehingga kita tidak lagi merasa takut, ungkap mereka.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Promotor Polri dalam rangka peningkatan pemeliharaan Kamtibmas serta reformasi kultural untuk peningkatan publik trust, jelasnya.