2 Pelaku Narkoba Ditangkap Polsek Bangkinang Barat saat akan Bertransaksi di Desa Salo




SALO, Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar amankan dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di Dusun Rantau Panjang Desa Salo Kec. Salo pada Minggu sore (21/1/2018) pukul 17.00 wib. 

Kedua pelaku narkoba yang diciduk aparat Kepolisian ini adalah SY alias IS (Lk 29), warga Dusun Teratak Kelurahan Pasir Sialang Kec. Bangkinang dan YS alias IY (Lk 38) warga Koto Bangun Salo Kec. Salo Kab. Kampar.

Selain mengamankan tersangka petugas juga menyita sejumlah barang bukti yaitu 1 paket kecil narkotika jenis shabu, 8 lembar plastik bening pembungkus, 2 unit Hp Samsung Lipat beserta sim card, sebuah bong dan sebuah sendok shabu dari pipet plastik.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Minggu sore (21/1/2018) sekira pukul 17.00 wib, saat itu didapat Informasi bahwa akan ada transaksi narkoba jenis shabu-shabu di wilayah Desa Salo.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono perintahkan anggotanya lakukan penyelidikan dengan pemancingan terhadap pengedar barang haram tersebut, kemudian disepakati tempat transaksinya di dekat Kebun Sawit wilayah Dusun Rantau Panjang Desa Salo.

Selanjutnya Kanit Reskrim Bripka Salman memimpin anggota Opsnal Polsek menuju ke lokasi yang telah disepakati ini, setiba dilokasi dijumpai 2 pria yang mencurigakan dan petugas langsung mengamankannya. 

Selanjutnya disaksikan oleh warga masyarakat sekitar dilakukan pengeledahan badan terhadap kedua pria tersebut namun tidak ditemukan narkoba, lalu dilakukan pengeledahan disekitar lokasi tempat pelaku berdiri dan ditemukan dibawah pelepah sawit sekitar 1 meter dari posisi pelaku ini 1 paket kecil narkotika jenis shabu, kemudian kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bangkinang Barat guna penyidikan lebih lanjut.

Dalam pengembangan kasus ini, sekira pukul 18.00 wib kembali dilakukan penggeledahan di rumah YS di Koto Bangun Salo dengan didampingi Ketua RT setempat serta warga masyarakat, dan ditemukan dibawah kursi ruang tamu 1 lembar plastik bening pembungkus dan 1 buah sendok shabu terbuat dari pipet plastik.

Pada pukul 19.00 wib juga dilakukan penggeledahan dirumah tersangka SY di Dusun Teratak Kelurahan Pasir Sialang yang didampingi Ketua RT dan keluarga korban, dan ditemukan diatas lemari kamar pelaku 7 lembar plastik bening pembungkus dan sebuah bong alat hisap shabu. 
                      
Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua tersangka kasus narkoba ini, saat ini kedua tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Bangkinang Barat, jelas Kapolsek