4 TERSANGKA PENCURI SARANG WALET BONYOK DIHAJAR WARGA SIAK HULU


TRIBRATANEWS - Selasa 10 Mei 2016 sekira pukul 22.00 wib, Jajaran Polsek Siak Hulu telah mengamankan 4 tersangka pelaku pencurian sarang walet yang tertangkap tangan oleh warga di desa Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu.

Ke-4 tersangka pelaku pencurian sarang walet yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AN (LK 32 TH) warga Pematang Kayu Arang Siak Hulu, OR (LK 27 TH) warga Kulim Pekanbaru, MM (LK 26 TH) warga Simpang Beringin Sekijang dan NP (LK 22 TH) warga Kulim Pekanbaru.

Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (10/5) sekira pukul 22.00 wib, saat itu beberapa warga dusun I desa Pangkalan Baru melihat beberapa orang memasuki lokasi penangkaran walet milik salah satu warga. 

Selanjutnya warga bersama sama mendatangi lokasi tersebut dan melihat gembok pintu masuk telah dirusak menggunakan mesin las. Wargapun beramai-ramai memasuki tempat tersebut dan menemukan 4 tersangka bersembunyi dilantai atas bangunan tersebut sementara 2 tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Warga yang geram menghajar ke-4 tersangka hingga babat belur, beruntung nyawanya masih terselamatkan oleh petugas Kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian. Para tersangka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mesra Siak Hulu dengan kawalan petugas untuk pertolongan medis.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa para tersangka  saat ini masih menjalani perawatan medis, sedangkan barang bukti berupa 1 karung sarang walet dengan berat sekitar setengah kilogram yang dicuri tersangka serta 2 unit sepeda motor milik tersangka telah diamankan di Polsek Siak Hulu .

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi terkait kasus tersebut.