5 Unit Rumah di Desa Kuntu Hangus Terbakar, Kapolsek Kampar Kiri Bersama Anggota Ikut Bantu Pemadama





KAMPAR KIRI - Rabu 30 Agustus 2017 sekira pukul 10.00 wib, telah terjadi kebakaran 5 unit rumah di Desa Kuntu Kec. Kampar Kiri Kab. Kampar. 


Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK yang mengetahui adanya kebakaran rumah warga ini langsung memimpin anggotanya menuju lokasi kebakaran. 


Setiba dilokasi kebakaran, Kompol Jhon Firdaus, AMK yang datang bersama Kanit Reskrim Iptu Zulfatriano, SH, Bhabinkamtibmas Desa Kuntu Brigadir Debi Setyawan, SH dan 5 orang personil Polsek Kampar Kiri langsung membantu pemadaman api bersama warga dengan peralatan seadanya, selain itu anggota Polsek ini juga membantu mengevakuasi barang-barang dari rumah warga yang terbakar dan mengamankan TKP. 


Akibat kejadian ini 5 unit rumah warga hangus dilalap sijago merah yaitu rumah sdr. Purwanto, Syamsinar, Syahrial, Orbaniwar dan Aida, serta 4 rumah lainnya ikut terbakar bagian dapur dan terasnya saja yaitu rumah sdr. Iskandar, Doli, Carles dan Fisrianto sehingga total yang terdampak kebakaran ini sebanyak 9 unit rumah.


Pada saat kebakaran, masyarakat sempat menghubungi Unit Damkar milik perusahan, Pemda Kampar dan Unit Damkar milik kenegerian Lipatkain yang berada di wilayah Kampar Kiri, namun karena jarak tempuh yang cukup jauh Unit Damkar sampai di lokasi kebakaran setelah api berhasil dipadamkan.


Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK.MH melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan jumlah kerugian saat ini masih dalam penghitungan pihak terkait.


Untuk penyebab kebakaran disampaikan Kapolsek bahwa berdasarkan penyelidikan awal dan keterangan saksi-saksi di TKP, diduga kebakaran ini terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik dan anggota Polsek juga telah melakukan olah TKP, jelas Kapolsek.