Amankan Acara Tradisi Balimau Kasai, Polres Kerahkan 400 Personil



Tribratanews.Polri.go.id - Polres Kampar, Jumat 26 Mei 2017 Untuk mengamankan kegiatan masyarakat "Balimau Kasai" dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang digelar diberbagai tempat di wilayah Kab. Kampar, Jajaran Polres Kampar kerahkan sekitar 400 personil dari berbagai Satuan Fungsi serta Polsek Jajarannya.

"Agenda tahunan ini sudah menjadi kalender Kamtibmas bagi Jajaran Polres Kampar yang selalu diatensi dengan persiapan pengamanan, dan menurunkan personil dalam jumlah yang cukup besar", demikian disampaikan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH saat ditemui sejumlah awak media dilokasi acara Balimau Kasai Desa Batu Belah Kec. Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa sejumlah personil Kepolisian ini bertugas di beberapa titik, terutama tempat yang ada kegiatan Balimau Kasai atau kegiatan lain yang berbentuk keramaian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Di samping itu, ada juga personil yang dilibatkan dalam pengaturan lalulintas serta TIm SAR terbatas dengan menggunakan perahu karet serta dilengkapi peralatan pertolongan korban tenggelam.

Petugas Kepolisian juga melakukan kerjasama dengan Basarnas dan BPBD Kampar, untuk mengantisipasi kejadian yang memerlukan pertolongan segera seperti korban hanyut serta masalah lainnya, semua dilakukan.agar masyarakat merasa aman dan nyaman ungkap Kapolres.

Hingga berakhirnya acara Balimau Kasai jelang waktu maghrib tadi, berdasarkan pantauan dilapangan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Penulis: Deni Yusra

Editor: Umi Fadilah

Publish: Adi