ANGGOTA POLWAN POLRES KAMPAR, BANTU BAWA KORBAN SERANGAN JANTUNG KE RUMAH SAKIT


Selasa 4 Oktober 2016 siang, sebagaimana biasanya anggota Polwan Polres Kampar melaksanakan patroli rutin pada jam pulangnya anak sekolah di seputaran Kota Bangkinang.

Ketika tiga anggota Polwan yang tengah berpatroli ini melewati jalan Sisingamangaraja tepat didepan SD Teladan, mereka melihat ada kerumunan masyarakat dipinggir jalan dekat lokasi sekolah tersebut.

Secara spontan para Polwan ini mendekati kerumunan untuk mengetahui apa yang terjadi, setelah didekati ternyata ada seorang wali murid yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah tiba-tiba jatuh dari sepeda motornya dan pingsan, diduga mengalami serangan jantung. 

Salah satu Polwan Bripda Rifani langsung berinisiatif mengatur lalulintas yang macet di lokasi tersebut, sementara dua rekannya Bripda Vira dan Bripda Latifah Hani segera memberikan bantuan dengan membawa korban kerumah Sakit menggunakan mobil Patroli untuk segera mendapat pertolongan medis.

Masyarakat yang berada didekat lokasi kejadian memberi apresiasi kepada para Polwan ini, tindakan cepat dari anggota Polwan Polres Kampar ini telah mempercepat tindakan medis terhadap korban yang langsung dilarikan kerumah sakit dengan kendaraan dinas patroli Polisi.

Bahkan anak korban yang baru pulang sekolah juga diantar oleh anggota Polwan ini untuk pulang ke rumahnya.

Inilah gambaran Polisi sebagai sosok penolong yang dibanggakan Polres Kampar, semoga perbuatan mulia anggota Kepolisian ini mampu menghilangkan image negatif anggota Polri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.