ANTISIPASI BERITA HOAX PENCULIKAN ANAK, BHABINKAMTIBMAS GIATKAN SOSIALISASI KE SEKOLAH




Sabtu 25 Maret 2017, pukul 08.30 wib Bhabinkamtibmas Desa Ridan Permai Aipda ML Harahap SH melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada guru-guru dan orangtua murit TK Al Fitrah Desa Ridan Permai.

Maraknya kasus penculikan anak yang saat ini sedang beredar Bhabinkamtibmas Desa Ridan Permai ini giatkan sosialisasi Hoax Penculikan Anak.

Dan Bhabinkamtibmas pun melakukan sosialisasi ini kepada orangtua dan guru TK Al Fitrah untuk tidak mudah terpancing oleh berita-berita yang tidak benar sumbernya. 

Namun kita hatus tetap meningkat kewaspadaan kita terhadap keamanan dan keselamatan dari anak-anak kita.

Seperti selalu mengingatkan anak kita agar tidak mau pulang dan dijemput dengan orang yang tidak dikenal, tidak boleh pulang sekolah menunggu jemputan bermain-main di luar perkarangan sekolah.

Kami pun petugas Kepolisian akan menindak tegas oknum yang dengan sengaja menyebarkan berita bohong atau hoax penculikan anak dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Bhabinkamtibmas pun juga mengatakan untuk mencegah terjadinya penculikan anak kami akan selalu melakukan patroli dialogis setiap jam-jam anak-anak pulang sekolah.

Kepala Sekolah TK Al Fitrah mengatakan "sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Ridan Permai, karena telah mengingatkan kami tentang Hoax kasus penculikan anak yang saat ini terjadi, dan kami pun akan meningkat kan pengawasan kami terhadap anak-anak murit kami" ujarnya.

Dan salah satu orangtua murit TK Al Fitrah mengatakan " saya sangat senang dengan Bhabinkamtibmas Desa Ridan Permai, karena sangat baik mau mengingatkan kami tentang banyaknya berita yang beradar tentang penculikan anak tersebut, dan saya selaku orang tua murit di TK Al Fitrah ini juga akan meningkatkan kewaspadaan saya terhadap keselamatan anak saya dengan cara selalu mengontrol dia melalui bunda gurunya di sekolah" ujarnya.