"Antisipasi Karlahut, Polsek Tapung Hulu Intensifkan Patroli ke Daerah Rawan Karlahut"


 
Senin, 17 April 2017, pukul 11.00 Wib, Kanit Patroli Polsek Tapung Hulu Ipda Nofrizal beserta anggota Bhabinkamtibmas Desa Rimba Makmur Bripka Al Zuhdi dan Bhabinkamtibmas Desa Kusau Makmur Brigadir Freddy Munthe gencar melakukan cegah Karlahut dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan melalui pencegahan dan pananggulangan Karlahut. 

Kegiatan ini dilakukan di setiap desa yang rawan terjadinya Karlahut di Wilayah Hukum Polsek Tapung Hulu Polres Kampar. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polsek Tapung Hulu Polres Kampar.

Selain itu giat ini bertujuan untuk  menanamkan kesadaran dan kepedulian  masyarakat terhadap kelestarian lingkungan terutama dalam pencegahan terjadinya Karlahut. Dengan adanya kebersamaan masyarakat dengan Polsek Tapung Hulu Polres Kampar ini harapannya dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mampu ciptakan Kampar bebas dari asap. 

Dengan kebersamaan kita akan bisa menjaga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sehingga kita terbebas dari asap.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi SIK melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Irnanda Oktora SIK MIK menghimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan di Wilayah Tapung Hulu.

Salah satu warga mengatakan "sangat mengapresiasi kegiatan Polsek Tapung Hulu melalui Bhabinkamtibmas yang selalu terus mengingatkan kami untuk selalu menjaga kelestarian hutan dan lahan agar wilayah kita terbebas dari asap yang sangat meresahkan kita" ujarnya.