Antisipasi Keamanan Lapas, Kabag Ops dan Kasat Sabhara Kunjungi Lapas Kelas IIb Bangkinang




BANGKINANG - Selasa 27 Juni 2017 pukul 10.00 wib, Kabag Ops Polres Kampar Kompol Suratman didampingi Kasat Sabhara AKP Hermawan, bersama beberapa personil Satuan Sabhara Polres Kampar mengunjungi dan melakukan pengecekan ke Lapas Kelas IIb Bangkinang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas dan antisipasi larinya narapidana Lapas Kelas IIb Bangkinang, karena panjangnya waktu besuk berkaitan Perayaan Idul Fitri serta tingginya jumlah pengunjung lapas ini untuk membesuk anggota keluargannya yang ditahan.

Kabag Ops dan Kasat Sabhara diterima langsung oleh Kalapas Maman Herwaman SH, MH yang didampingi petugas Sipir Lapas, pada kesempatan ini Kabag Ops bertatap muka dan berdialog dengan petugas lapas sambil mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pengamanan Napi selama perayaan Idul Fitri ini.

Lakukan pengecekan secara teliti terhadap barang-barang bawaan pengunjung, dan bila butuh bantuan segera menghubungi Pihak Kepolisian, jelas Kabag Ops.

Kepada para pengunjung lapas atau pembesuk juga dihimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di kawasan Lapas ini.

Kabag Ops bersama Kasat Sabhara juga menyempatkan waktu untuk meninjau suasana di dalam areal Lapas untuk mengecek situasi dan kondisi di dalam lapas, yang dari hasil pantauan terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.