ANTISIPASI PEMBALAKAN LIAR TERHADAP HUTAN WISATA, BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN PATROLI




Selasa 14 Maret 2017, Pukul 09.00 wib Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Bripka Fernando melaksanakan patroli pembakaran liar terhadap hutan wisata.

Kegiatan ini berlangsung di areal Hutan Taman Wisata Alam Desa Buluh Cina Kab. Kampar, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya pembakaran hutan.
 
Bhabinkamtibmas pun berinisiatif mengajak Kepala Resor Taman Wisata Alam, Babinsa, Ninik Mamak dan Warga di seputaran Taman Wisata Alam tersebut untuk selama dilaksanakan patroli tidak ada sama sekali ditemukan adanya pembakaran liar hutan-hutan yang dilindungi di Taman Wisata Alam tersebut.

Selain mewaspadai kebakaran hutan dan lahan, bhabinkamtibmas pun melakukan patroli pembalakan liar dihutan tersebut.

Hasilnya sama dengan pembakaran hutan, tidak ada ditemukannya pembalakan liar atau ilegal loging yang terjadi di sekitaran Taman Wisata Alam tersebut.
 
Bhabinkamtibmas pum menghimbau kepada seluruh warga agar selalu sama-sama menjaga kelestarian alam yang kita miliki, kalau tidak kita yang menjaga nya siapa lagi yang akan menjaga alam kita agar tetap lestari.

Kepala Resor Taman Wisata Alam pun juga mengatakan sangat berterimakasih terhadap bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina yang masih perduku dengan alam, dan berinisiatif untuk mengajak warga nya untuk bersama-sama berpartisipasi untuk melakukan patroli di hutan kami" ujarnya.

Salah seorang ninik mamak juga mengatakan terimakasih kepada bhabinkamtibmas karna bhabinkamtibmas desa kami sangat aktif dan sangat perduli terhadap lingkungan dan alam.