ANTISIPASI PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS, POLRES KAMPAR TURUNKAN TIM URAI MACET


Dalam rangka mengantisipasi peningkatan arus lalulintas saat libur akhir pekan dan jelang Hari Raya Idul Adha 1437-H di jalur utama lintas provinsi yang melalui wilayah Kabupaten Kampar, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK sejak Sabtu pagi (10/9/2016) telah menurunkan sejumlah Personil di sejumlah lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan.

Sebanyak 60 Personil dari Satuan Lalulintas dan Sabhara yang dibagi dalam 4 tim urai macet telah diturunkan ke sejumlah lokasi untuk melancarkan arus lalulintas pada jalur utama yang cukup padat ini.

Arus lalulintas pada Sabtu pagi (10/9/2016) terpantau normal dan lancar, namun menjelang sore hingga malam hari terlihat peningkatan arus dari arah Pekanbaru menuju Sumbar, namun situasi arusnya masih lancar, hanya terjadi sedikit penumpukan kendaraan pada SPBU Pasar Kampar, karena banyaknya kendaraan yang ngantri untuk mengisi BBM hingga keluar areal SPBU.

Pada Minggu pagi (11/9/2016) arus lalulintas masih ramai lancar, potensi kemacetan pada hari Minggu ini adalah di Pasar Kampar wilayah Kecamatan Kampar Timur. Kegiatan hari pasar dan lokasi pasar yang tepat berada dipinggir jalan lintas Riau - Sumbar ini selalu jadi perhatian dan atensi dari pihak Kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan, untuk itu pada hari Minggu ini juga ditempatkan sejumlah Personil di daerah tersebut.

Sejumlah Polsek Jajaran Polres Kampar yang berada sepanjang jalur utama Riau - Sumbar ini juga diperintahkan untuk atensi terhadap peningkatan arus lalulintas jelang Idul Adha ini.

Tidak hanya antisipasi masalah lalulintas, Kapolres juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk mewaspadai kemungkinan meningkatnya tindak kriminalitas dengan melakukan upaya-upaya preventif seperti menggiatkan patroli pada daerah atau tempat rawan serta objek vital.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa Polres Kampar dengan seluruh kekuatannya telah berupaya mengamankan kegiatan masyarakat jelang Idul Adha ini, beliau berharap agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan libur akhir pekan maupun perayaan Idul Adha 1437-H.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang berlibur ataupun yang melakukan perjalanan untuk berhati-hati dengan selalu mematuhi peraturan berlalulintas serta meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari pelaku kejahatan, mengakhiri pembicaraannya Kapolres Kampar mengucapkan "Selamat merayakan Idul Adha 1437-H, mohon maaf lahir dan batin".