Antisipasi Tindak Kejahatan, Kapolsek Perhentian Raja Pimpin Ops Cipkon dan K2YD




PERHENTIAN RAJA - Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar laksanakan Operasi Cipkon dan K2YD pada Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 22.30 wib di Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan depan Mapolsek Perhentian Raja. 

Pelaksanaan Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Jajaran Polsek Perhentian Raja ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Asmardi, dengan melibatkan 15 personel gabungan dari unit-unit tugas yang ada di Polsek. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolsek memberikan APP / arahan kepada personel tentang teknis kegiatan dan sasaran operasi serta hal-hal lainnya terkait pelaksanaan Operasi ini. 

Adapun sasaran Operasi adalah antisipasi tindak kejahatan dan premanisme, peredaran narkoba, miras dan barang terlarang, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal serta antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas,  Curanmor).

Usai arahan dari Kapolsek ini, para personel Kepolisian ini langsung merazia semua kendaraan yang melintas di jalan ini, dengan melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara, surat-surat kendaraan serta barang bawaan. 

Selama sekitar satu jam pelaksanaan operasi tidak ditemukan pelaku kejahatan, namun beberapa pengendara terjaring karena terbukti melakukan pelanggaran laluluntas dan selanjutnya dilakukan penilangan. 

Kegiatan berakhir sekitar pukul 23.30 wib dan seluruh rangkaian pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.