BANGUNAN SMPN 06 SIAK HULU DILALAP SIJAGO MERAH TEPAT DI TAHUN BARU




Minggu 1 Januari 2017 sekira pukul 11.15 wib, telah terjadi kebakaran bangunan Sekolah SMP Negeri 06 Siak Hulu yang berlokasi di Jalan Kayu Aro Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Peristiwa ini pertamakali diketahui oleh Anton Subandi (LK 36) selaku penjaga sekolah bersama adiknya Iskandar (LK 34), yang melihat asap tebal keluar dari atap ruang tata usaha sekolah, setelah dicek terlihat api telah menyala dan menyambar bangunan sebelahnya.

Mendapati keadaan tersebut, keduanya langsung bergegas mengeluarkan barang-barang berharga khususnya yang berada di ruang TU antara lain, komputer, alat pengeras suara serta dokumen sekolah.

Api dengan cepat membesar yang mengakibatkan barang-barang lainnya tidak dapat terselamatkan dan menghanguskan beberapa ruangan lainnya. 

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Tanah Merah serta warga masyarakat yang mengetahui kejadian ini langsung mendatangi lokasi kejadian, dan turut membantu memadamkan api secara manual menjelang mobil Damkar terdekat tiba di lokasi kebakaran. 

Sekira pukul 11.30 wib, 2 unit mobil Damkar Pemkot Pekanbaru dan 2 unit Damkar Pemda Kampar tiba dilokasi dan langsung  melakukan proses pemadaman hingga api benar-benar dapat dikendalikan.

Sekira pukul 12.15 wib, api dapat dikendalikan dan telah padam secara keseluruhan.

Selama proses pemadaman ini, tampak hadir di lokasi kejadian PLT Camat Siak Hulu sdr. Azhar, SIP dan Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, SS, MH beserta Wakapolsek Siak Hulu AKP Wan Mantazakka dan sejumlah personil Polsek yang membantu mengkoordinir jalannya proses pemadaman.

Adapun bangunan sekolah yang terbakar ini yaitu :
1. Ruangan Kepala Sekolah.
2. Ruangan TU.
3. Ruangan majelis guru.
4. Ruangan pustaka.
5. Ruangan dapur.
6. Kamar mandi.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Vera bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk jumlah kerugian belum dapat diperkirakan karena masih dalam pendataan pihak sekolah, ungkapnya.