Bhabinkamtibmas dari Polsek Bangkinang Barat Kunjungi SD Negeri 017 Desa Merangin




Sabtu 8 April 2017 sekira pukul 09.15 wib, Anggota Polsek Bangkinang Barat Brigadir Wawan Asroy Harahap yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Merangin, mengadakan kegiatan Police Goes To School di SD Negeri 017 Desa Merangin Kec. Kuok. 

Kegiatan Police Goes to School ini merupakan salah satu agenda kegiatan, setiap anggota Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar dalam rangka pembinaan pelajar dan generasi muda.

Pada kesempatan ini Brigadir Wawan memberikan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar Sekolah Dasar ini, untuk diketahui bahwa latihan PBB juga berguna dalam membentuk kedisiplinan sehingga sangat baik diajarkan kepada para pelajar.

Brigadir Wawan juga memberikan motivasi kepada anak-anak Sekolah Dasar ini agar mau mengikuti latihan PBB ini dengan senang hati serta penuh semangat.

Usai memberikan latihan PBB, Bhabinkamtibmas Desa Merangin ini memberikan penyuluhan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba, murid-murid SD ini diberikan pemahaman bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus dijauhi oleh semua orang, karena dapat menghancurkan masa depan diri sendiri maupun bangsa.

Setelah mendengarkan arahan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkotika oleh anggota Bhabinkamtibmas ini, para pelajar ini diajak untuk berikrar "Tolak Narkoba".

Tampak para pelajar ini cukup antusias dengan kehadiran anggota Kepolisian di Sekolahnya, mereka dengan cepat akrab bersama anggota Polri ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan generasi muda agar memiliki mental yang baik dan terhindar dari perilaku negatif. Semoga kegiatan ini memberi kontribusi dalam membentuk generasi bangsa yang lebih baik dan berkualitas, ungkap Kapolsek.