Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari Sosialisasi Tentang Larangan Karlahut Kepada Warga


 
 
Kamis 13 April 2017, sekitar pukul 11.30 wib Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari dan Gunung Mulya bripka Getra menyampaikan maklumat kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada gapoktan ( gabungan kelompok tani ) Desa Gunung sari dan Gunung Mulya.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di desa Gunung Sari dan Gunung Mulya kec Gunung Sahilan khususnya wilayah Kab. Kampar.

Bhabinkamtibmas bripka Getra juga menyampaikan kepada warga , bahwa dampak karlahut sangat berpengaruh terhadap semua lini kehidupan diantaranya kesehatan yang bisa menyebabkan penyyakit ISPA sedangkan dibidang pendidikan terhambatnya proses belajar mengajar siswa karna akibat kabut asap yg dapat mengganggu pernapasan dan pandangan dan banyak lagi dampak negatifnya.

Dengan kebersamaan kita akan bisa menjaga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sehingga kita terbebas dari asap.

Salah satu Pengurus Kelompok Tani Desa Gunung Sari dan Gunung Mulya Suroto mengatakan " senang sekali dengan sosialisasi dari Bhabinkamtibmas ini yang sangat mengajak warganya untuk bersama-sama mencegah terjadinya karlahut" ujarnya.
Dan juga ini merupakan terobosan  Polres Kampar dalam preventif edukatif ke masyarakat untuk mencegah terjadinya karlahut.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga tentang inovasi dan terobosan terbaru dibidang TI tentang pelayanan cepat polres kampar baik pembuatan skck dan  sp2hp online dengan aplikasi android yang dinamakan SIPOL TAAT POLRES KAMPAR dan ASIK Polres Kampar dalam mempermudah pelayanan polisi kemasyarakat.