Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Sampaikan Pesan Kamtibmas Usai Shalat Zuhur di Masjid Raya


SIAK HULU - Rabu (7/6/2017) ba'da Zuhur, Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Brigadir David Gusmanto menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Masjid Raya Desa Teratakbuluh Kec. Siak Hulu.

Brigadir David Gusmanto yang kebetulan melaksanakan Shalat Zuhur di Masjid kebanggaan warga Desa Teratakbuluh ini, memanfaatkan momen ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat yang baru selesai melaksanakan shalat Zuhur.

Brigadir David kemudian bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan beberapa Tokoh Agama dan warga masyarakat yang kebetulan hadir di Mesjid Raya ini.

Pada kesempatan ini Brigadir David yang dikenal dekat dengan warga ini, mengajak masyarakat untuk mengantisipasi masuknya faham Radikalisme, sikap intoleransi, faham Isis dan anti Pancasila.

Lebih lanjut disampaikan David bahwa kita sebagai anak bangsa yang berideologi Pancasila, harus bisa menghargai perbedaan, mari kita jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan untuk pemersatu bangsa, ungkapnya.

Selain itu Brigadir David juga mengingatkan tentang upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan yang biasanya cendrung meningkat menjelang lebaran ini. Warga dihimbau untuk berhati-hati terutama saat membawa uang dalam jumlah besar dan juga jangan memakai perhiasan yang menyolok yang dapat mengundang pelaku kejahatan. Warga juga diingatkan untuk waspada ketika meninggalkan rumah saat beribadah, termasuk pengamanan kendaraan yang di parkir saat beribadah maupun saat berbelanja dan dianjurkan menggunakan kunci ganda.

Kegiatan silaturahmi ini berakhir pada pukul 13.30 wib dan rangkaian kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.