BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANGKINANG KOTA GENCAR CEGAH KARLAHUT DENGAN MEMBENTUK FORUM GONTONG ROYONG M



 
Minggu 16 April 2017, pukul 11.00 wib, Kanit Binmas Bangkinang Kota Aiptu Alinur dan  Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sialang, Ridan Permai dan Binuang Aiptu Nurzaman Aipda ML Harahap dan Bripka Leo Warman gencar melakukan cegah karlahut dengan membentuk Forum Gontong Royong Masyarakat melawan api dan dan memasang spanduk  " STOP KEJAHATAN TERHADAP LINGKUNGAN DILARANG MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN"

Kegiatan ini dilakukan di lakukan hampir di setiap Desa di wilayah Bhabinkamtibmas yaitu Desa Pasir Sialang, Desa Ridan Parmai dan Desa Binuang di wilayah Polsek Bangkinang Kota Polres Kampar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Polsek Bangkinang Kota Khususnya Polres Kampar.

Selain itu di pembentukan Forum Gontong Royong Masyarakat melawan api bertujuan untuk  tokoh - tokoh masyarakat inilah yang akan membantu Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan memberikan Himbauan kepada Masyarakar yang ada didesa - desanya masing - masing dan juga spanduk yang sudah dipasang tersebut juga bertuliskan sanksi - sanksi hukuman bagi siapa saja yang membakar hutan dan lahan dan juga bertuliskan  mari ciptakan kampar bebas dari asap. 

Dengan kebersamaan kita akan bisa menjaga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sehingga kita terbebas dari asap.

Kanit Binmas Polsek Bangkinang Kota dan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sialang, Desa Ridan Parmai dan Desa Binuang dengan dibentuknya Forum Gontong Royong masyarakat peduli api ini serta dipasangnya spanduk ini diharapkan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Salah satu warga mengatakan "sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas yang selalu terus mengingatkan kami untuk selalu menjaga kelestarian hutan dan lahan agar wilayah kita terbebas dari asap yang sangat meresahkan kita" ujarnya.