Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu adakan Police Goes to School, Kenalkan Paradigma Baru Polri


SIAK HULU - Salahsatu anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Siak Hulu untuk Desa Teratak Buluh dan Kubang Jaya Brigadir David Gusmanto, kembali menggelar kegiatan Police Goes to School Senin pagi tadi (26/3/2018) di SD Islam Terpadu (IT) 006 Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu.

Kedatangan Brigadir David di sekolah ini disambut Kepala Sekolah beserta Majelis Guru, selanjutnya anggota Bhabinkamtibmas yang dekat dengan semua kalangan ini didaulat untuk menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara bendera Senin pagi itu.

Upacara ini diikuti Majelis Guru beserta para siswa dari semua kelas yang berjumlah sekitar 800 orang, dalam amanatnya Brigadir David menyampaikan beberapa arahan antara lain mengajak para siswa untuk membiasakan diri disiplin agar berhasil meraih cita-citanya kelak.

Kepada para murid ini juga disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, selain itu bagi yang sudah mengerti menggunakan internet juga diingatkan untuk berhati-hati dalam penggunaannya serta dapat memahami fungsinya untuk hal yang positif termasuk penggunaan media sosial.
 
Setelah upacara bendera para guru bersama perwakilan murid didampingi Brigadir David melakukan Deklarasi tolak berita Hoax, Isu Sara dan anti Adu domba.

Kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi saat dikonfirmasi terkait kegiatan Police Goes to School ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai implementasi Program Promoter Kapolri tentang kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai pembina Kamtibmas.

Selain itu kehadiran anggota Polri bersama para pelajar ini juga untuk memperkenalkan paradigma baru, bahwa Polri adalah sosok pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dan bukan sosok yang harus ditakuti, jelas Kompol Dedi.