BHABINKAMTIBMAS TAPUNG HILIR AJAK WARGA AKTIFKAN RONDA MALAM



Mengantisipasi tindak kejahatan yang biasanya meningkat menjelang bulan puasa, Bhabinkamtibmas Polsek Tandan Sari, Bripka Heri K mengingatkan warga mengaktifkan ronda malam untuk mencegah aksi pencurian di lingkungan desa.

"Kepada warga desa disini, khususnya jemaah jumat, saya mengingatkan supaya semua hati-hati mengingat biasanya aksi pencurian marak terjadi menjelang bulan puasa, maka untuk menghindari itu warga agar mengaktifkan ronda malam di lingkungan desa," imbuh Heri saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Baiturrahman Desa Tandan Sari, Junat (12/5).

Dia menghimbau, agar warga berkendaraan roda dua selalu mengunci sepeda motor pada saat di parkir dan jika pada malam hari, kendaraan dimasukan ke dalam rumah dan tidak lupa mengunci jendela dan pintu rumah baik pada saat akan tidur atau pada keluar rumah.

"Mari kita tekan kriminalitas di desa kita ini sehingga menjadi desa yang aman, nyaman dan tertib," kata dia.

Ustad Malizi mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang selalu mengajak dan menghimbau warga bersama-sama menjaga Kamtibmas di desa.

"Warga menjadi terbuka untuk ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas dan saya akan mengajak warga ikut melaksanakan roda malam begitu juga remaja untuk aktif berperan kegiatan di masjid sehingga terhindar dari kegiatan remaja yang negatif atau melanggar hukum," ujar ustad ini.

Kepala Desa, Karri menyampaikan akan menindaklanjuti himbauan polisi ini untuk melaksanakan ronda malam dengan melibarkan seluruh warga disana. 

Dilain kesempatan, Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga Puspo Saputro menyampaikan bahwa dia telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu aktif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat demi tercinptanya rasa aman dan nyaman. (NETTY)