BHAYANGKARI CABANG KAMPAR KUNJUNGI CAMP PENGUNGSI TIMUR TENGAH DI SIAK HULU


TRIBRATANEWS- Rabu 20 April 2016, Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar mengadakan kegiatan sosial  dengan mengunjungi Camp Refugee (pengungsi) warga Timur Tengah di wilayah desa Tanah Merah kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar.

Kegiatan ini sengaja diadakan pengurus Bhayangkari cabang Kampar dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan Kemala Bhayangkari ke-36 tahun 2016

Kunjungan pengurus Bhayangkari cabang Kampar ke tempat penampungan pengungsi warga Timur Tengah ini dipimpin langsung Ibu Ketua Ny. Sofie Ery Apriyono, turut hadir ini dalam rombongan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK, Kabag Sumda Kompol Syafri, Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu dan Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maysar.

Dilokasi penampungan pengungsi ini, pengurus Bhayangkari Cabang Kampar mengadakan acara perayaan ulang tahun bagi anak anak para pengungsi yang berasal dari beberapa Negara diwilayah Timur Tengah ini.

Mereka tampak gembira mendapat kunjungan para istri anggota Polri ini yang telah meluangkan waktu dan berbagi kegembiraan bersama mereka dengan mengadakan acara ulang tahun bagi anak anak pengungsi ini.

Selain membawakan kue ulang tahun dan beberapa makanan ringan, ibu ibu Bhayangkari ini juga membawakan beberapa bingkisan yang dibagikan kepada anak anak pengungsi ini. 

Orang tua mereka yang ikut mendampingi anak anak ini juga larut dalam kegembiraan atas kunjungan anggota Bhayangkari ini, mereka tidak menyangka akan dikunjungi untuk berbagi kebahagian bersama mereka. 

Sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih dari para pengungsi ini, mereka menobatkan Ibu Ketua Bhayangkari cabang Kampar Ny. Sofie Ery Apriyono sebagai Miss Refugee yang ditandai dengan pengalungan Slempangnya oleh perwakilan pengungsi ini.  

Suasana akrab terjalin dengan cepat antara anak anak pengungsi ini dengan seluruh Bhayangkari yang mengunjungi mereka, semoga hal ini dapat menjadi cerminan bangsa Indonesia yang dikenal ramah oleh bangsa lain didunia.