Bid Dokkes Polda Riau Adakan Penyuluhan Dampak Penyalahgunaan Narkoba di Polres Kampar


Senin 30 Mei 2016, Tim Bidang Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Dokkes) Polda Riau dipimpin Kaur Yankes AKP Milson Jony bersama Kaur Kesjas AKP Dr. Ade Ringggo Afarel mengadakan penyuluhan tentang dampak penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan di gedung Serbaguna Polres Kampar.

Saat memberikan penyuluhan terhadap anggota Polres Kampar, Tim Biddokkes Polda Riau ini didampingi oleh Kabag Ren Kompol Nurmi Sinaga mewakili Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK.

Beberapa Perwira Polres Kampar dan sekitar 100 Personil Polres Kampar lainnya termasuk perwakilan anggota Polsek Jajaran mengikuti penyuluhan tentang dampak penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan yang disampaikan oleh Tim Biddokkes Polda Riau ini.

AKP Milson Jony dalam penyuluhan ini menyampaikan secara panjang lebar tentang jenis jenis narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkan terhadap penyalahgunaannya.

Selain itu juga disampaikan AKP Milson agar aparat Kepolisian tidak bermain - main dengan masalah narkoba, sebagaimana yang juga pernah disampaikan Presiden RI bahwa negara kita saat ini darurat narkoba, diharapkan seluruh aparat Kepolisian bisa bersih dari masalah narkoba ini.

Dari segi kesehatan semua jenis narkoba berpotensi besar merusak saraf serta organ tubuh penting lainnya, selain itu penggunaan narkoba juga berdampak bagi penularan berbagai penyakit berbahaya. 

Pada intinya disampaikan narasumber AKP Milson agar kita bisa terhindar dari keterlibatan terhadap penyalahgunaan narkoba agar membentengi diri dengan keimanan. 

Mengakhiri acara penyuluhan ini diadakan sesi tanyajawab oleh para peserta kepada narasumber terkait permasalahan narkoba ini. Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan personil sehingga kedepan tidak adalagi anggota Kepolisian yang terlibat dengan permasalahan narkoba ini.