BUPATI KAMPAR BERSAMA KAPOLRES DAN FORKOPIMDA, TINJAU POS PAM OPS LILIN SIAK 2016




Kamis (29/12/2016) Siang, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK bersama Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Komandan Yonif 132 Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin, Pasi Intel Kodim Lettu Inf A. Sembiring yang mewakili Dandim 0313 KPR, meninjau Pos Pengamanan Ops Lilin Siak 2016 serta arus lalulintas jelang tahun baru di wilayah Kabupaten Kampar.

Turut menyertai rombongan Forkopimda Kampar ini sejumlah Kepala Dinas Instansi terkait Jajaran Pemda Kampar, antara lain Kasatpol PP Drs. M. Jamil, Kadis Perhubungan Hambali, Kadis Binamarga Ir. Indra Pomi, Kadis Kesehatan Dr. M. Haris dan Kepala BPBD Kampar sdr. Santoso.

Rombongan tiba di Pos Pam Pasar Danau Bingkuang sekitar pukul 14.20 wib yang disambut Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan bersama Camat Tambang sdr. Mulatua, serta personil gabungan yang bertugas di Pos Pam Danau Bingkuang ini.

Di Pos Pengamanan Ops Lilin Siak 2016 ini, rombongan Forkopimda Kampar mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana, serta meninjau unit Pelayanan Kesehatan yang ada pada Pos Pam ini.

Tim Dokkes Polres Kampar yang ikut dalam peninjauan Pos Pam ini, melakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan vitamin kepada para personil yang bertugas.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati Kampar dan rombongan juga menyerahkan bingkisan  kepada personil yang bertugas di Pos Pengamanan ini, hal ini sebagai bentuk dukungan moril untuk memotivasi personil agar bertugas lebih baik.

Usai pengecekan di Pos Pam Pasar Danau Bingkuang, rombongan melanjutkan peninjauan ke Pos Pam Lapangan Merdeka Bangkinang, disini rombongan juga melakukan hal yang sama terkait pengecekan pos pam serta pemberian bingkisan dan vitamin kepada para personil yang bertugas.

Memasuki waktu Ashar, rombongan Forkopimda meninggalkan Pos Pengamanan Lapangan Merdeka untuk melaksanakan shalat Ashar di Masjid Islamic Center Bangkinang, dan kegiatan peninjauan Pos Pam inipun berakhir hingga disini.

Sebelumnya disela-sela kegiatan ini, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat diwawancarai media menyampaikan, bahwa selama pergelaran Ops Lilin Siak 2016 di wilayah Kabupaten Kampar secara umum situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif. 

Ditambahkan Kapolres bahwa situasi arus lalulintas menjelang tahun baru juga terpantau lancar. Untuk mengantisipasi kemacetan, Satuan Lalulintas Polres Kampar juga menurunkan tim urai macet disepanjang jalan lintas Riau - Sumbar yang telah bersiaga dilokasi-lokasi rawan macet.

Mengakhiri pembicaraannya, Kapolres berharap agar semua rangkaian kegiatan Ops Lilin Siak 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, dapat berjalan dengan lancar serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nyaman, pungkasnya.