Cegah Kemacetan dilokasi Pasar Ramadhan, Satlantas dan Dishub Kampar Lakukan Pengaturan


BANGKINANG KOTA - Rabu (8/5/2019) bertepatan hari ketiga bulan Ramadhan 1440-H ini, situasi lalulintas diseputaran Kota Bangkinang terutama pada sore hari selalu ramai dengan banyaknya aktivitas masyarakat yang berbelanja untuk keperluan buka puasa.

Beberapa kawasan menjadi pusat keramaian masyarakat karena adanya pasar ramadhan, antara lain di Jalan M. Yamin disekitar Terminal Pasar Bawah, Jalan Sisingamangaraja sekitar Pasar Inpres, Jalan Datuk Tabano, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Agussalim.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas khususnya disekitar pasar tumpah Ramadhan ini, Satuan Lalulintas Polres Kampar bersama Dinas Perhubungan Kampar menurunkan sejumlah personel pada titik-titik keramaian ini untuk melakukan pengaturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH sore tadi tampak ikut memantau situasi lalulintas di Kota Bangkinang ini sembari mengecek anggotanya yang ditugaskan melakukan pengaturan pada daerah-daerah rawan macet.

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Kampar ini terkait kegiatan pengaturan lalin pada sore hari ini dijelaskan beliau, bahwa selama bulan Ramadhan setiap sorenya akan dilakukan pengaturan oleh personel Satlantas Polres Kampar dan dari Dinas Perhubungan Kampar pada lokasi-lokasi keramaian dan daerah rawan macet.

Selain itu pada malam harinya juga dilakukan patroli disekitar Masjid yang berada di jalan - jalan utama sekitar Pusat Kota Bangkinang, hal ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dibulan Ramadhan ini, ungkap AKP Fauzi.