CEGAH PERILAKU MENYIMPANG SEJAK USIA DINI, SEJUMLAH PERSONIL POLSEK PERHENTIAN RAJA LAKSANAKAN GIAT


Sejumlah personil Jajaran Polsek Perhentian Raja melaksanakan giat Police Go to School di sejumlah sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja, Senin (10/4/2017) sekira pukul 07.15 Wib.

Pantauan awak media, personil jajaran Polsek Perhentian Raja yang melaksanakan giat ini, diantaranya.

1. Katim Lantas BKO Polsek Perhentian Raja, Aiptu Ferry Irawan dan Brigadir Hasrul Efendi melaksanakan giat Police Go To School dengan bertindak sebagai Irup pada upacara bendera di SDN 005 Desa Hangtuah dan menyampaikan himbauan/sosialisasi tentang Etika dan Tertib Berlalu Lintas dikalangan siswa dan guru.

2. Bhabinkamtibmas Desa Hangtuah Polsek Perhentian Raja Bripka Indra S  melakukan giat Police School dengan menjadi Irup pada upacara Senin pagi di SDN 008 Desa Hangtuah, Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada seluruh siswa dan siswi agar menjauhi Kenakalan Remaja seperti Narkoba, Tertib Berlalulintas di jalan raya, larangan bermain warnet pada jam sekolah, pornografi, mengisap Lem (ngelem), tawuran  dan sebagainya yg tidak layak. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar mewaspadai paham radikalisme dan mengajak seluruh siswa bersama sama untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, patriotisme dan Bhineka Tunggal Ika sejak dini.

3. Kanit Binmas Polsek Perhentian Raja Aiptu B. Rianto, Bhabinkamtibmas desa Kampung Pinang dan Desa Lubuk Sakat Brigadir Arifin Ahmad serta Babinsa Kampung pinang Serda  Hermansyah menjadi Irup pada upacara bendera di SDN 002 Desa Kampung pinang, dalam amanatnya personil Polsek Perhentian Raja ini menyampaikan himbauan/sosialisasi tentang Etika dan Tertib Berlalu Lintas dikalangan siswa dan guru guna menekan angka Laka Lantas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas, Sosialisasi tentang bahaya menggunakan Narkoba, Sosialisasi tentang Paham anti Radikalisme/ISIS.

Kapolres Kampar, AKBP. Edy Sumardi Priadinata Sik melalui Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia saat dikonfirmasi, Giat Police Go To School ini rutin dilaksanakan jajaran Polsek Perhentian Raja pada setiap hari Senin pagi.

"Dengan rutinnya giat ini dilaksanakan,  diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas, menekan angka Laka Lantas, meningkatkan Kamtibmas, dan mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba Sejak usia dini, serta dapat semakin menumbuhkembangkan kesadaran siswa untuk tidak melakukan beragam hal penyimpangan sejak usia dini.

Ditambahkan Kapolsek, Kepala Sekolah, majelis guru, siswa dan siswi sangat antusias dan menyambut baik giat Police Go To School jajaran Polsek Perhentian Raja ini.

"Alhamdulillah, giat ini mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Perhentian raja, dan kami telah Berazam untuk menyelamatkan generasi bangsa dari beragam penyimpangan sejak usia dini," tutup Kapolsek.