DEMI KEAMANAN (RUTAN), PERSONIL POLRES KAMPAR LAKUKAN PENGGELEDAHAN PENGUNJUNG


Untuk memenuhi hak para Tahanan bertemu dengan keluarganya, Polres Kampar beri kesempatan bagi keluarga yang ingin bertemu dengan para Tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Kampar , Kamis (24/11).

Jam kunjungan untuk para tahanan tersebut ditentukan dua kali seminggu yakni hari Selasa dan Kamis dengan internal waktu pukul 10.00 wib s/d 14.00 wib.

Sebelum bertemu dengan Tahanan, wajib bagi personil piket untuk menggeledah badan serta barang bawaan yg di bawa oleh pengunjung. Ini untuk mencegah adanya barang-barang yang dilarang berada dalam Rutan seperti benda tajam, besi-besi, korek api dan benda terlarang lainnya masuk ke dalam Rutan tanpa sepengetuan petugas. 

"Ini untuk keamanan dan menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur, sakit bahkan bunuh diri sebagai akibat adanya keberadaan benda-benda tajam di dalam Rutan," ungkap Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan.

"Bagi pengunjung yang kedapatan membawa benda tajam, dilakukan penyitaan benda tersebut dan segera diamankan untuk diproses lebih lanjut," tegasnya.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut tidak ditemukan adanya pengunjung Rutan yang membawa benda tajam.

"Salam Promoter"Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali)