DIT BINMAS POLDA RIAU ADAKAN SOSIALISASI DAN SUPERVISI BHABINKAMTIBMAS DI POLRES KAMPAR


Senin 8 Agustus 2016, Tim Sosialisasi  Direktorat Binmas Polda Riau dipimpin Direktur Binmas Polda Riau Kombes Pol R. Bagus Hendro YS mengadakan Sosialisasi dan Supervisi Polmas / Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar.

Kegiatan Sosialisasi dan Supervisi ini diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar yang dihadiri Waka Polres Kampar Kompol Azwar S. Sos, MSi, MH yang mewakili Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar lainnya, para Bhabinkamtibmas Jajaran serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Kampar.

Thema terkait kegiatan sosialisasi ini adalah "Tingkatkan pelaksanaan Polmas dalam melawan Radikalisme, Terorisme, Organisasi Anti Pancasila, Sindikat Narkoba dan Karlahut".

Direktur Binmas Polda Riau Kombes Pol R. Bagus Hendro YS dalam arahannya menyampaikan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus berperan aktif ditengah masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Kepolisian dituntut mampu memainkan perannya terkait thema diatas antara lain untuk mencegah masuknya paham Radikalisme dan Terorisme, Sindikat Narkoba, pencegahan Karlahut serta masalah lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Dir Binmas Polda Riau berharap agar dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian lainnya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di daerahnya.

Ditambahkan Dir Binmas Polda Riau ini bahwa Polri dengan paradigma barunya telah berusaha tampil menjadi sosok yang dekat dengan masyarakat dan bukan menjadi sosok yang harus ditakuti, untuk itu kepada para Bhabinkamtibmas diharapkan untuk terus menjalin kemitraan bersama masyarakat dalam menjalankan perannya.

Sebanyak 70 orang anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar ini beserta Tokoh Agama, Tohoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kegiatan sosialasi ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab dan diskusi terkait peran dan fungsi Bhabinkamtibmas, banyak respon positif yang disampaikan disamping ada juga masukan yang disampaikan oleh peserta dalam rangka pencapaian kinerja yang maksimal oleh para Bhabinkamtibmas.

Semoga kegiatan ini memberi manfaat dan kontribusi bagi semua peserta sesuai harapan kita semua.