DUA SEKURITI TANGKAP 4 PELAKU NINJA SAWIT


KAMPAR KIRI HILIR - Dua sikuriti PT Agro Abadi II Yasanudin dan Adi Susanto berhasil menangkap empat pelaku ninja sawit, para pelaku langsung di serahkan ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rabu (24/8) sekira pukul 15.00 WIB.

Pelaku adalah AR, RS, MS dan AH warga Kampar Kiri Hilir, yang di tangkap di kebun PT. Al Agro Abadi II, di Desa Sungai Bungo Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

" mereka sudah melanggar Pasal 363 ayat (1) ke -4 KUHP. Kini mereka sudah diamankan di Mapolsek bersama barang bukti," jelas Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik melalui Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra.

Tidak hanya itu, ditambah Deni dari tanga  pelaku berhasil mengamankan barang bukti, " yaitu uang tunai Rp 2,3 juta, satu unit mobil cold diesel warna kuning BM 8793 TF dan 2 tojok," ujarnya.

Ditambahnya, awal kejadian penangkapan ini bermula Rabu (24/8) sekira pukul 15.00 WIB dimana dua sikuriti ini melaporkan bahwa mereka berhasil menangkap empat pelaku ninja sawit.

"keempatnya tertangkap tangan sedang mengambil buah dan memasukkan kedalam truk col diesel," terangnya.

Dari tangan pelaku suda berhasil mengambil buah sawit sebanyak 1.900 kiligram. " jikandl diuangkan Rp 2 juta 850 ribu," ujarnya.

Usai melaporkan keperusahaan, pihak perusahaan langsung melaporkan dan menyerahkan keempat pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek Kampar Kiri.

"keempatnya kini sudah ditahan dan dalan penyelidikan lebih labjut," tandas Deni.