Edy Sumardi, Niatkan Setiap Nafas Untuk Ibadah




Bangkinang Kota  - Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata, SH, Sik memiliki prinsip tersendiri dalam melaksanakan tugas dan menjalani hidup. Bukan saja pekerja keras menjalankan tugasnya sebagai penertib dan mengamankan juga sangat taat beribadah.

"Setiap nafas niatkan untuk ibadah, tidak perlu menunggu waktu khusus baru bisa beribadah, beramal, disela-sela kesibukan bekerja, hiasi lidah kita dengan selalu melafaskan asma Allah, berzikir, sebab tidak tau kapan kita matinya," ujarnya di hadapan masyarakat yang tengah menyaksikan proses pemungutan suara ulang di TPS 03 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (15/2).

Sambil membagikan air mineral kepada siapa saja yang ada dihadapannya, sosok Kapolres yang ramah dan terkenal gaul ini terus menyampaikan pesan moral, "Tugas jalan terus, namun sempatkan lidah kita berucap zikir menyebut asma Allah," kata dia.

Dia menceritakan, bagaimana mengajak anggotanya bertugas sambil ibadah, "Saya sering sampaikan kepada anggota saya, maukah bekerja dan dapat pahala, lalu saya suruh mereka membagikan maklumat Pilkada Damai kepada masyarakat, setiap kali membagikan ucapkan bismillah," cerita dia.

"Bayangkan berapa banyak amalan ibadah kita terus berjalan, tugas tetap terlaksana, amal kita jalan terus," ujarnya.

Selama ini lanjutnya, kita sering tidak sadar, bahwa setiap saat dan banyak waktu dapat kita manfaatkan untuk beribadah.

"Mari kita tanamkan dalam hati kita bahwa kita bukan siapa-siapa, kita adalah pelayan masyarakat, jangan pandang latar belakang diri kita itu siapa, agar dapat bekerja memberikan yang terbaik dan beribadah sepenuh hati," ajaknya. (Netty)