FORKOPIMDA KAMPAR ADAKAN SAFARI PILKADA DAMAI DAN KUNJUNGI POSKO PEMENANGAN SEMUA PASLON




BANGKINANG Kamis (2/2/2017) pagi, Forkopimda Kampar melaksanakan kegiatan Safari Pilkada Damai dengan mengunjungi semua Sekretariat / Posko Pemenangan masing masing Paslon peserta Pilkada Kampar tahun 2017.

Rombongan Safari Pilkada Damai ini dipimpin Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Ketua Pengadilan Negeri Kampar Nuryanta SH, MH, Kajari Kampar yang diwakili Kasi Pidum Herlambang SH, Pasi Intel Kodim Lettu Inf M. Manurung mewakili Dandim 0313 KPR, Lettu Inf R. Sagala mewakili Danyonif 132 BS serta Komisioner KPUD Kampar sdr. Hasbi.

Turut hadir Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis SH, Ketua LAK Datuk Ramli, Tokoh Masyarakat Datuk Zubir dan Perwakilan Media Pers serta LSM yang tergabung dalam Forum Pilkada Damai Kab. Kampar.

Tim Safari Pilkada Damai ini sebelumnya berkumpul di Polres Kampar, dan sekitar pukul 09.15 wib rombongan mendatangi Posko Pemenangan Paslon nomor urut 2 yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Bangkinang, tiba di Posko ini rombongan disambut langsung oleh Paslon H. Zulher MS dan Dasril Affandi beserta Tim Suksesnya.

Pada kesempatan ini, Kandidat Calon Bupati Kampar Drs. H. Zulher MS menyampaikan sambutannya yang mengapresiasi kegiatan Safari Pilkada Damai yang diprakarsai oleh Kapolres Kampar ini. Zulher menyatakan dukungannya untuk mewujudkan Pilkada Kab. Kampar yang Damai, santun dan beradab sesuai kesepakatan Forum Pilkada Damai yang telah disepakati beberapa waktu lalu.

Sementara itu Pj. Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai itikad baik, untuk mewujudkan komitmen bersama dalam rangka merealisasikan Pilkada Damai Kab. Kampar tahun 2017.

Lebih lanjut disampaikan Pj. Bupati bahwa kesuksesan pelaksanaan Pilkada Kampar ini juga ditentukan oleh tingginya partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pemungutan suara, kita menargetkan 77,5 % masyarakat ikut memberikan hak suaranya dalam Pilkada ini, dengan dukungan semua elemen masyarakat kita berharap target ini dapat tercapai, ungkap Pj. Bupati.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan program kerja Forum Pilkada Damai yang telah mengakomodir semua elemen termasuk semua Paslon beserta Tim Suksesnya untuk mewujudkan Pilkada Kab. Kampar yang Damai, Santun dan Bermartabat.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa Pilkada ini dimaksudkan untuk memilih Pemimpin dan bukannya Penguasa yang diharapkan nantinya setelah terpilih dapat melayani semua lapisan masyarakat dan tidak hanya kelompoknya sendiri, untuk itu mari jalani semua tahapan Pilkada ini sesuai aturan dan ketentuan sehingga melahirkan Pimpinan Daerah yang amanah dan bermartabat.

Dalam tahap Masa Tenang nanti, Kapolres juga menghimbau agar semua Paslon beserta Tim Suksesnya tidak lagi melakukan kegiatan politik yang melibatkan masyarakat, karena masa kampanye yang panjang dan telah diberikan sudah cukup untuk menyampaikan visi misinya kepada masyarakat, sehingga pada masa tenang ini dapat dijadikan sebagai tahap konsolidasi bagi masing-masing Paslon dan Tim Suksesnya.

Kapolres juga menghimbau agar semua paslon dan tim suksesnya tidak melakukan money politic seperti pemberian uang atau barang untuk mempengaruhi pilihan orang dalam memilih calon Kepala Daerah, dan juga tidak melakukan black campaign dengan menjelekkan paslon lain yang berpotensi menimbulkan konflik antar paslon maupun pendukungnya.

Kapolres juga menghimbau agar tidak menggunakan Quick Cont dalam penghitungan suara, karena berpotensi menimbulkan konflik akibat tidak fairnya lembaga survey tersebut. Lebih baik berdayakan semua saksi dari masing-masing paslon untuk bekerja secara maksimal, sehingga tidak ada keraguan terhadap penghitungan rekapitulasi suara mulai dari tingkat TPS, KPPS, PPK dan terakhir di KPUD Kampar. 

Mari bersama kita awasi sehingga tidak ada penyimpangan, sehingga pelaksanaan Pilkada benar-benar bersih dan Jurdil  serta dapat diterima semua pihak.

Para Paslon juga diminta siap menang dan siap kalah, bagi yang menang jangan melakukan eforia yang berlebihan dan yang kalah harus legowo dan berjiwa besar menerima kekalahannya, ungkap Kapolres.

Dari Posko Paslon Nomor Urut 2 ini, rombongan kemudian mengunjungi 
Posko Paslon Nomor Urut 4 yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Bangkinang, disini rombongan disambut langsung oleh Paslon Jawahir dan Bardansyah Harahap beserta Tim Suksesnya.

Drs. H. Jawahir dalam sambutannya juga mendukung kesepakatan Forum Pilkada Damai ini dan menyatakan siap bekerjasama untuk mensukseskan Pilkada Kampar tahun 2017 ini.

Pj. Bupati dan Kapolres Kampar juga menyampaikan hal yang sama kepada Paslon nomor urut 4 ini beserta Tim Sukses dan pendukungnya yang menghadiri pertemuan ini.

Selanjutnya rombongan mengunjungi Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 pasangan M. Amin Sag, MM dan Drs. H. M. Saleh yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bangkinang.

Di Posko Paslon nomor 4 ini, rombongan disambut langsung oleh kandidat Calon Bupati M. Amin Sag, MM bersama tim suksesnya. 

M. Amin juga mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan yang telah berkunjung ke Poskonya dan menyatakan siap mendukung terwujudnya Pilkada Kab. Kampar yang aman dan damai, sementara Pj. Bupati dan Kapolres Kampar juga menyampaikan pesan yang sama seperti sebelumnya.

Dari Posko Paslon Nomor 4, rombongan melanjutkan kunjungan ke Posko Paslon Nomor Urut 5 Pasangan H. Rahmad Jevari Juniardo dan H. Khairuddin Siregar yang berlokasi di Jalan Letnan Boyak Bangkinang.

Kedua Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar ini menyambut kedatangan rombongan di Posko ini.

Rahmad Jevari Juniardo yang akrab disapa Ardo juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung terwujudnya Pilkada Kampar yang aman dan damai.

Terakhir rombongan mengunjungi Paslon nomor urut 3 Pasangan H. Azis Zainal SH, MM dan Catur Sugeng Susanto SH dan Tim Suksesnya di aula kantor DPD Golkar Kampar, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bangkinang.

Rombongan disambut Kandidat Calon Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Ketua DPRD Kampar M. Fikri Sag yang berasal dari Fraksi Partai Golkar sebagai partai pendukung Paslon ini beserta Tim Suksesnya.

Catur Sugeng dalam sambutannya juga menyampaikan dukungannya untuk mewujudkan Pilkada Damai Kabupaten Kampar tahun 2017 ini.

Selain menyampaikan arahannya, Pj. Bupati Kampar bersama Kapolres Kampar pada setiap kunjungannya di Posko Pemenangan masing-masing Paslon ini juga menyerahkan Maklumat Pilkada Damai dan Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai kepada Paslon yang disaksikan tim sukses dan pendukungnya.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.40 wib, dan semua rangkaian kegiatan Safari Pilkada Damai ini berlangsung dengan aman dan lancar.