Forum Goro Antisipasi Karhutla Kijang Makmur Dibentuk




KAMPAR (JarNas) - Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir, Aiptu Faridil Azran menggagas pembentukan Forum Gotong Royong untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Kijang Jaya, Jumat malam tgl 14 April 2017 sekira pukul 20.00 WIB.

"Di desa ini perlu dibentuk Forum Goro di Desa Kijang Makmur yang nantinya bermanfaat untuk kebaikan desa khususnya dibidang sosial masyarakat terutama dalam penanganan Karhutla," ujar Azran pada pertemuan itu yang dihadiri Kades Kijang Makmur, Rabiin beserta seluruh Kadus, Ketua RWdan RT.

Rabiin menyambut baik ajakan Bhabinkamtibmas ini, maka hasil pertemuan itu disepakati pengurus Forum Goro yakni sebagai Ketua ditunjuk H. Ramli, Wakil Ketua, Mulyanto, Sekretaris, Darmaji dan anggotanya seluruh masyarakat Desa Kijang Makmur.

Disisi lain, Azran menyampaikan himbauan kepada seliruh aparat pemerintahan desa, mengaktifkan pos rondam memerangi narkoba dan membina remaja desa dari pengaruh kenakalan remaja dan aksi balapan liar.

Selepas itu, Ramli selaku ketua terpilih mengapresiasi kegiatan yang dibentuk oleh Aiptu Faridil Azran. Dia berharap melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, anggota Polri Polsek Tapung Hilir dapat mengayomi, melindungi masyarakat khususnya warga Desa Kijang Makmur.

"Ini merupakan upaya Polri melakukan Penguatan Harkamtibmas (Program Promoter No. VII) yang telah diimplementasikan oleh Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi Priadinata S.IK dalam bentuk program unggulan Polres Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis dan Terkendali) yaitu Program Polsistem dan menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas untuk membentuk Forum Gotong Royong setiap desa untuk mengatasi seluruh kegiatan masyarakat terutama masalah Karhutla," terang Kapolsek Tapung Hilir AKP Ben Hardi. SH dimintai tanggapannya pada kesempatan terpisah. (Netty)