GORONG-GORONG DI JALAN LINTAS RIAU SUMBAR WILAYAH KUOK AMBLAS, LALULINTAS DIARAHKAN LEWAT JEMBATAN K




KUOK Senin 6 Maret 2017 sore sekira pukul 17.00 wib, telah terjadi amblasnya badan jalan Lintas Riau - Sumbar di KM 69/70 wilayah Dusun Bukit Agung Desa Kuok Kec. Kuok Kab. Kampar.

Posisi jalan yang amblas ini berada dekat gorong-gorong saluran air yang melintasi jalan, diduga karena tergerus air hujan menyebabkan terkikisnya lapisan tanah disekitarnya sehingga turunnya badan jalan.

Akibat amblasnya sebagian badan jalan ini menimbulkan lobang selebar sekitar 2 ,meter dan mamanjang hampir memotong keseluruhan lebar jalan.

Untuk sementara jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat keatas dan harus melewati Jalan alternatif melalui jembatan Pasar kuok - Jalan Desa Empat Balai  dan keluar melalui Desa Muara Uwai menyeberang kembali di jembatan Bangkinang.

Sejak awal kejadian personil Kepolisian dari Satuan Lalulintas dan Sabhara Polres Kampar serta Polsek Bangkinang Barat langsung mengamankan lokasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas.

Personil Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar ini juga mengarahkan kendaraan dari wilayah Kuok menuju Bangkinang dan sebaliknya untuk melalui jalur alternatif.

Beberapa saat setelah kejadian terpantau Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar meninjau lokasi ini dan mengarahkan personil untuk pengamanan lokasi dan pengalihan arus.

Selain itu terlihat Kadis PU Bina Marga Ir. Indra Pomi yang tengah berkoordinasi.dengan petugas Kepolisian untuk tindak lanjut perbaikan jalan rusak ini, semoga kerusakan jalan ini segera dapat teratasi dan lalulintas dapat kembali lancar.