Gubernur Riau Bersama Kapolda Tinjau Arus Mudik di Jalan Lintas Riau - Sumbar




Jumat 23 Juni 2017 siang, Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA bersama Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, didampingi Dir Lantas Polda Riau KBP Tulus Ikhlas Pamuji SIK, MM meninjau Jalur Mudik di Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kab. Kampar.
Rombongan bertolak dari Pekanbaru sekitar pukul 11.00 wib dan beristirahat untuk melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid Ar Rahman Desa Jawi-jawi Kec. Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH bersama Kabag Ops Kompol Suratman dan Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK, telah menunggu di Mesjid Ar Rahman ini untuk menyambut kedatangan Gubernur bersama Kapolda Riau.

Usai melaksanakan Shalat Jumat bersama warga masyarakat setempat, Kapolda dan Gubernur didaulat untuk menyampaikan sambutan sekaligus arahan kepada jamaah yang baru selesai mengikuti Shalat Jumat.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain himbauan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan masyarakat. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda bahwa sebagai bangsa yang dikenal dengan kebhinekaannya dan berideologikan Pancasila, selayaknya kita hidup rukun dan saling menghargai antar sesama anak bangsa, janganlah kita saling memaksakan kehendak, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Riau pada kesempatan ini, selain itu terkait perayaan Idul Fitri yang tinggal 2 hari lagi yang pada hari ini hingga besok diprediksi merupakan puncak arus mudik, diharapkan masyarakat juga dapat membantu untuk kelancaran arus mudik. 

Selanjutnya Rombongan Gubernur dan Kapolda Riau bersama Kapolres Kampar, melanjutkan peninjauan hingga ke Pos Pengamanan lebaran di Kelok Indah wilayah Kec. XIII Koto Kampar yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan tiba di Pos Pam Kelok Indah pada pukul 15.00 wib dan langsung mengecek kesiapan Pos ini yang juga difungsikan sebagai Pos Pelayanan mudik, pada Pos Pam Kelok Indah ini juga dilengkapi dengan pelayanan kesehatan tingkat pertama, mekanik serta tempat istirahat bagi pemudik.

Rombongan meninggalkan lokasi Pos Pam Kelok Indah yang merupakan point pengecekan terakhir pada pukul 15.15 wib, dari hasil pengecekan sepanjang jalur mudik di Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kab. Kampar ini, secara umum kondisi jalan cukup baik.

Arus lalulintas sejak pagi tadi sudah mulai mengalami lonjakan namun kondisinya masih lancar, untuk kendaraan besar seperti truk angkutan barang sejak kemarin H-3 hingga H+2 lebaran juga telah dilarang beroperasi kecuali untuk angkutan BBM dan sembako.

Semoga pengamanan arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun-tahun lalu dan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.