H-4 Lebaran, Arus Lalulintas di Jalur Mudik Wilayah Kampar Masih Normal dan Lancar




KAMPAR - Rabu 21 Juni 2017 bertepatan H-4 Hari Raya Idul Fitri 1438-H, terpantau arus lalulintas di Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kab. Kampar masih normal.

Berdasarkan pengamatan dari sejumlah Pos Pengamanan Ops Ramadniya Siak 2017 yang digelar Jajaran Polres Kampar sepanjang Jalan Lintas Riau - Sumbar, kondisi arus lalulintas di Jalur utama arus mudik dari Provinsi Riau ini masih normal.

Belum ada peningkatan signifikan terhadap volume arus kendaraan yang melintas di jalur ini, Hal ini mungkin karena pegawai dan karyawan swasta belum libur dan masih bekerja normal hingga Kamis (22/6) besok.

Arus mudik diperkirakan akan melonjak hingga mencapai puncaknya mulai hari Jumat (H-2) hingga sehari sebelum lebaran.

Untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik pada perayaan Idul Fitri 1438-H ini, Jajaran Polres Kampar telah menggelar 8 Pos Pengamanan yang tersebar di sepanjang Jalan Lintas Riau Sumbar, mulai dari perbatasan Kota Pekanbaru hingga ke wilayah perbatasan dengan Kab. 50 Kota Sumbar.

Sejumlah personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes dan Senkom juga sudah ditugaskan pada Pos Pengamanan ini, untuk melancarkan arus mudik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Para petugas ini juga melakukan kegiatan-kegiatan preventif seperti pengamanan, pengaturan lalulintas dan berpatroli di kawasan rawan macet, rawan laka maupun rawan kejahatan.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik, untuk berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalulintas selama dalam perjalanan, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Bagi para pengemudi dan pengendara motor yang lelah atau mengantuk bisa istirahat pada Pos-pos Pengamanan di sepanjang jalur mudik, bila membutuhkan bantuan bisa meminta bantuan kepada personil yang bertugas pada Pos Pengamanan ini, semoga perjalanan mudik anda aman dan nyaman serta selamat hingga ketujuan, ungkap Paur Humas mengakhiri himbauannya.