Hari Ke-2 Penilaian ITK di Polres Kampar, Tim RBP Tinjau Pelayanan SIM




Jumat 7 April 2017, hari kedua Pengukuran Kinerja berdasarkan Indek Tata Kelola di Jajaran Polres Kampar oleh Tim Reformasi Birokrasi Polri dan Kemitraan (Partnership), melakukan peninjauan pelayanan SIM pada Satuan Lalulintas Polres Kampar.

Tim RBP yang dipimpin Kasubbag Kaji Analis Biro RBP Srena Polri AKBP Jumadi didampingi Peneliti Kemitraan Heri Sulistyo Jati NS, SE, MSE dan Asisten Peneliti Hana Alfahani Syafrilla S. Sos serta Kabag RBP Polda Riau AKBP Rommel Hutagaol SIP mengecek langsung sistem pelayanan pembuatan SIM pada Satlantas Polres Kampar ini.

Kasat Lantas Polres Kampar Akp. Mas'ud Ahmad SIK dan Baur SIM Bripka Beni Reza ikut mendampingi Tim saat pengecekan ini sambil menjelaskan mekanisme pelayanan SIM pada Satlantas Polres Kampar ini.

Kepada tim juga disampaikan bahwa setiap pemohon SIM, sebelum pengurusan SIM atas dirinya terlebih dahulu diberikan pencerahan oleh petugas pelayanan SIM tentang tata cara serta mekanisme pengurusan SIM sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak bingung saat mengurus SIM.

Untuk diketahui bahwa pelayanan SIM di Polres Kampar ini juga tengah dikembangkan layanan berbasis online, saat ini masih dalam tahap penyelesaian yang InsyaAllah akan rampung dalam waktu dekat, inovasi layanan publik berbasis IT ini tidak terlepas dari peran Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang gigih melakukan terobosan dan inovasi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih mudah dan berbasis IT.

Tim juga menyempatkan waktu untuk melihat langsung pelaksanaan ujian praktek SIM yang sedang berjalan.

Usai pengecekan pelayanan SIM ini, Tim kemudian melakukan pendalaman materi penilaian dan pengumpulan dokumen pendukung dari masing-masing Satker yang dinilai.

Proses penilaian pengukuran kinerja dan Indeks Tata Kelola di Polres Kampar ini dijadwalkan berakhir pada hari ini, dan hingga saat ini semuanya berjalan dengan lancar.