Hari ke-5 Ops Patuh Siak 2017, 49 Sepeda Motor Terjaring Saat Razia didepan Polsek Kampar


 

Hari kelima digelarnya Operasi Patuh Siak 2017, Satuan Lalulintas Polres Kampar bersama personil Polsek Kampar menggelar razia di KM 48 Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, tepat didepan Mako Polsek Kampar pada Sabtu pagi (13/5/2017).

Razia dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Ghufron dengan 20 Personil gabungan dari Satlantas Polres Kampar dibantu personil Polsek.

Sebelum memulai pelaksanaan razia, Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Ghufron lebih dahulu memberikan APP (arahan) kepada anggota serta melakukan pengecekan kekuatan personil.

Razia dimulai sekitar pukul 07.30 wib dengan sasaran semua kendaraan bermotor yang melewati jalan raya ini, petugas melakukan pemeriksaan surat menyurat seperti SIM dan STNK serta kelengkapan peralatan kendaraan bermotor.

Sebanyak 49 pengendara terjaring dalam razia ini yang sebagian besar adalah kendaraan roda dua, bermacam pelanggaran ditemukan antara lain tidak menggunakan helm pengaman, tidak memiliki SIM serta tidak membawa STNK dan kurangnya kelengkapan kendaraan seperti tidak memiliki lampu sein, kaca spion, tanda nomor kendaraan dan lain-lain.

Terhadap para pelanggar ini dilakukan penilangan, 35 kendaraan ditahan karena pengendara tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK, sementara 14 lainnya ditahan STNK sebagai barang bukti untuk penilangan.

Razia berakhir sekitar pukul 10.00 wib, dan pelaksanaan razia berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa selama digelarnya Operasi Patuh Siak 2017 ini mulai tanggal 9 s/d 22 Mei 2017, Polres Kampar akan melakukan razia kendaraan diseluruh jajaran. 

Dihimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan berlalulintas, lengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK serta lengkapi peralatan / komponen wajib kendaraan anda seperti kaca spion, lampu-lampu kendaraan, tanda nomor kendaraan dan selalu gunakan helm bagi pengendara sepeda motor, jelasnya.