Jadi Pemateri Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 1 Kecamatan XIII Koto Kampar




Mahasiswa/Mahasiswi KKN UIN Suska Riau taja sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS di aula SMPN 1 kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (3/8/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Pantauan awak media, Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Handoko Sujaryanto, SH. Disamping itu turut serta menjadi pemateri pada kegiatan sosialisasi ini, Rahmi Resiana, SKM, Pengelola Program Promosi Kesehatan UPTD Puskesmas kecamatan XIII Koto Kampar.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 50 orang siswa/siswi SMPN 1 XIII Koto Kampar kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Handoko Sujaryanto, SH memaparkan bahaya mengkonsumsi Narkoba, dan juga membeberkan bahwa pengguna Narkoba rata-rata di usia Produktif, namun saat ini usia sekolah juga sudah banyak ditemukan sebagai pengguna Narkoba.

"Untuk itu saya mengimbau kepada para siswa/siswi agar menghindari penyalahgunaan Narkoba, Apabila kedapatan menggunakan Narkoba, sesuai Komitmen Bapak Kapolri, akan dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku dan pemakai narkoba, bahkan kalau perlu di tembak mati, baik bandar orang sipil maupun anggota Polri sendiri," tegasnya.

Disamping itu, Kapolsek XIII Koto Kampar juga mengingatkan agar para siswa/siswi tidak MemBulli (mengolok - mengolok, menjauhi dan mengasingkan, Red) teman sekolah atau teman dirumah, karena sekarang kasus Bulying menjadi kasus viral di kabupaten Kampar .

Dalam kesempatan, ini Kapolsek XIII Koto Kampar juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap mahasiswa/mahasiswi KKN UIN Suska Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan edukasi ini, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kesadaran siswa/siswi untuk tidak melakukan beragam tindak pidana dan menjadi generasi yang bebas dari Narkoba," tutup Kapolsek.