JAGA KONDUSIFITAS JELANG PILKADA, POLSEK PERHENTIAN RAJA GENCAR GELAR OPERASI CIPTA KONDISI




Dalam rangka mengwujudkan kondusifitas dan agar dapat berjalan secara damai Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2017 di Kabupaten Kampar, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Perhentian Raja, Polres Kampar, Terus mengencarkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Giat Giat dialogis di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja.


Dalam operasi cipkon ini sendiri tidak hanya dilaksanakan oleh personil Bhabinkantibmas saja, namun juga melibatkan setiap personil satuan fungsi lainnya seperti Reskrim, Intelkan, dan juga lantas. Setiap personil langsung mendatangi titik titik kumpul masyarakat yang terdapat di desa desa yang ada di kecamatan Perhentian Raja, dan disini personil Polsek Perhentian Raja melakukan pemetaan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga Suasana Kondusifitas daerah khususnya Kecamatan Perhentian Raja.


Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K mengatakan melalui Kapolsek Perhhentian Raja IPTU Dadan Wardan Sulia menyampaikan pihaknya saat ini terus mengencarkan kegiatan dialogis dan operasi cipta kondisi, jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada Kampar Tahun 2017 ini.


“Himbauan Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh personil Polsek Perhentian Raja ini sendiri dilaksanakan di titi titik kumpul masyarakat seperti Pasar, SPBU, Warung Warung dan Kantor KUD”Ujar Iptu Dadan

Kapolsek Perhentian Raja IPTU Dadan Wardan Sulia menambahkan bahwa himbauan kantibmas ini dilakukan dalam rangka tercapainya kesepahaman dan komitmen bersama antara masyarakat dan pemerintah serta pihak kepolisian dalam upaya mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Kampar.


"Alhamdulillah sampai saat ini dan kita harapkan seterusnya, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja dalam kondisi yang sangat kondusif. Telah menjadi tugas kita bersama  menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut partisipasi menyukseskan dan mewujudkan Pilkada Damai ini," Ujar Kapolsek Perhentian Raja.


Seorang  warga Desa Hangtuah, Muhammad Nasir (40 Tahun) menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh personil kepolisian Polsek Perhentian Raja dalam menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pilkada Kampar sangatlah bagus, karna ini dapat meyadarkan pola pikir sebagian masyarkat yang masih tidak menginginkan kondisi damai dalam pelaksanaan Pilkada kedepan.


“Saya sangat mendukung apa yang dilaksanakan personil tersebut, dan ia berharap agar kegiatan himbauan khantibmas ini terus dilaksanakan bukan hanya saat pelaksanaan pilkada saja, namun juga dilaksanakan setiap saat.”Ujar Nasir


Sedangkan warga Desa Sialang Kubang, Mijan (50 Tahun) menatakan saat ini masyarakat di Wilayah Perhentian Raja dalam kondisi yang sangat kondusif, dan ia minta jangan ada oknum oknum Tim Sukses pasangan Calon untuk melakukan adu domba di tengah tengah masyarakat, karna ini akan membuat masyarakat resah nantinya.

 

“kami sebagai masyarakat meminta kepada aparat kepolisian untuk tidak ragu dalam menindak tegas setiap oknum yang berusaha mengacaukan pelaksanaan Pilkada Kampar yang saat ini dalam kondisi damai, dan ia sangat mendukung apa yang saat ini telah dilakukan kepolisian dalam menjaga kedamian yang di wilayah Kecamatan Perhentian Raja.”Tutup Mijan.