JAJARAN POLRES KAMPAR LAKUKAN STERILISASI GEREJA SEBAGAI LANGKAH PENGAMANAN JELANG NATAL 2016


 

Sabtu 24 Desember 2016 jelang kegiatan Misa Natal, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya melakukan sterilisasi diseluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kampar.

Petugas Kepolisian bekerjasama dengan petugas Pengamanan Internal Pemuda Gereja, melakukan pemeriksaan didalam maupun dilingkungan sekitar gereja.

Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat mengganggu  peribadatan umat kristiani dalam perayaan Natal tahun 2016 ini.

Terpantau sejumlah personil Polres Kampar dan Polsek-polsek jajarannya tengah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja bersama petugas pengamanan internal gereja.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat ditanyakan tentang kegiatan ini menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan sterilisasi gereja dan mengintensifkan kegiatan patroli ketempat peribadatan umat kristiani ini menjelang perayaan Natal.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang perayaan Natal, demi terciptanya stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Kampar, pungkas Kapolres.