Jajaran Polsek Siak Hulu Rutin Laksanakan Safari Ramadhan dan Sampaikan Kultum Kamtibmas




Polsek Siak Hulu melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda dusun 2 desa Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu, Rabu (7/6/2017) sekira pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

Kegiatan Safari Ramadhan Polsek Siak Hulu kali ini dipimpin oleh Kapolsek Siak Hulu yang diwakilkan oleh Wakapolsek Siak Hulu, AKP. Wan Mantazakka dengan didampingu Aiptu IGK Wardika dan Brigadir Dedy Setiawan.

Turut hadir dan menjadi Jamaah di Masjid tersebut, Kadus 2, H. Pujirat, Ketua RT Nasarudin, Ketua RW Rudi Effe di dan Asirsen, Tokoh Masyarakat, Ahmad Andrian, Tokoh Agama H. Falhruddin, Pengurus Masjid Fakhrial dan Sekitar 70 Jemaah/masyarakat desa Pangkalan Baru.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Siak Hulu yang diwakilkan oleh Wakapolsek Siak Hulu, AKP. Wan Mantazakka menyampaikan kultum kamtibmas kepada seluruh jemaah/masyarakat di Masjid Al-Huda Tersebut. Sebelum menyampaikan Kultum Kamtibmas, Wakapolsek Siak Hulu terlebih dahulu mengikuti Sholat Isya bersama jemaah Masjid lainnya.

Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan Wakapolsek Siak Hulu ini, diantaranya :

1. Mengimbau seluruh jemaah/masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

2. Mengimbau seluruh jemaah/masyarakat agar membatasi penggunaan jejaring sosial, dan memanfaatkan jejaring sosial dengan perkataan dan kegiatan yang positif.

3. Mengimbau seluruh jemaah/masyarakat agar menolak faham anti pancasila, Faham Radikalisme, Intoleransi, dan Faham ISIS.

4. Mengimbau seluruh jemaah/masyarakat untuk bersinergi bersama kepolisian didalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing masing.

Ditempat terpisah, Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, SIK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan jajaran Polsek Siak Hulu di wilayah hukumnya.

"Melalui Safari ramadhan ini, tentunya dapat semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai moment mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif didalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing," ujarnya. 

Ditambahkan Kapolsek, dengan rutinnya Safari Ramadhan ini dilaksanakan, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.