Jasad Mr. X yang ditemukan di Siak Hulu Diketahui, Tim Gabungan Polres Kampar Buru Terduga Pelaku


 

SIAK HULU Senin (17/4/2017), Tim Terpadu Polsek Siak Hulu dan Polres Kampar telah mengetahui identitas Jasad Mr. X yang ditemukan di wilayah Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu pada hari Rabu pagi (12/4/2017) lalu.

Dari hasil penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Siak Hulu bersama Satuan Reskrim Polres Kampar, diketahui bahwa Mr. X yang diduga sebagai korban pembunuhan ini adalah Johanuddin (LK 26) yang sebelumnya bekerja di Bakso Sukowati Desa Sei Pagar Kec. Kampar Kiri Hilir, pria malang ini berasal dari daerah Kec. Kaseman Kab. Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Sejak awal penemuan Jasad tanpa identitas (Mr. X) ini, Unit Reskrim Polsek Siak Hulu yang dibackup Reskrim Polres Kampar segera melakukan upaya pengungkapan kasus ini, penyelidikan diawali untuk mencari identitas korban dengan melakukan interogasi terhadap orang-orang yang kemungkinan mengenali jasad korban ini.

Kerja keras aparat akhirnya membuahkan hasil, dua orang warga Kubang Jaya mengenali korban sebagai Johanuddin (LK 26) yang diketahui pada hari Selasa (11/4) datang menjumpai teman lamanya di Desa Kubang Jaya yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban ini.

Petugas juga telah mengantongi identitas terduga pelaku dan langsung melakukan pengejaran, namun terduga pelaku telah terlebih dahulu kabur, dan hingga saat ini petugas masih menyelidiki keberadaannya untuk mengungkap kasus ini secara tuntas.

Orang tua korban di Lampung juga telah dihubungi petugas untuk datang ke Polsek Siak Hulu, namun karena kesulitannya saat ini belum dapat datang.

Melalui suratnya, orang tua korban yang berada di lampung ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Kepolisian yang telah bekerja keras untuk mengungkap kasus ini, dan meminta pihak Kepolisian dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk memakamkan jenazah Johanuddin secara islam sesuai agamanya.

Atas persetujuan orang tuanya ini, akhirnya jenazah Johanuddin (korban) dimakamkan pada hari Minggu 16 April 2017 sekira pukul 16.30 Wib, di pemakaman umum Desa Palas Kec. Rumbai Kota Pekanbaru.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Y. E. Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku guna mengungkap kasus ini secara tuntas.