Jelang Ramadhan, Sat Narkoba Polres Kampar Razia Sejumlah Toko Di Pasar Kampar




Menjelang bulan suci ramadhan serta untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di lingkungan masyarakat Kabupaten Kampar, Jumat sore (12/5/2017) Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar melakukan razia di sejumlah toko yang berada di sekitaran pasar kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. 

Tak tanggung-tanggung, dari razia tersebut diamankan ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merek yang didapat dari salah satu toko yang ada dipasar kampar. 

Kegiatan razia cipta kondusif dilaksanakan sejak pukul 17.00 WIB hingga malam hari. Razia dipimpin langsung oleh Kasat  Resanarkoba Polres Kampar, AKP Tapip Usman beserta tim opsnal narkoba. 

“Informasi tersebut diperoleh banyaknya laporan dari masyarakat tentang beredarnya Miras yang meresahkan masyarakat. Dari laporan tersebut tim opsnal kita menemukan sebuah toko yang menjual bebas berbagai jenis Miras,” ujar Kasat.

Selain merazia minuman beralkohol, polisi juga mengankan sejumlah rokok tanpa cukai yang dijual bebas ditoko tersebut. 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini “Kita amankan 276 botol minuman beralkohol dari berbagai merek yang kandungan alkoholnya 40% hingga lebih serta 196 slop rokok tanpa cukai,” dan miras tersebut sudah dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pemusnahan. 

Tapip juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dan mengawasi setiap tindakan yang dapat merugikan dan melanggar hukum terutama peredaran gelap narkoba.

“Kita lakukan bersama, karena ini untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Apalagi sekarang sudah mendekati bulan ramadhan yang tentunya kebutuhan meningkat sehingga semuanya harus diwaspadai, sebab tindak kriminal juga akan meningkat,” pungkas Tapip.