JELANG TAHAP AKHIR PILKADA KAMPAR, KAPOLRES KAMPAR KEMBALI SAMPAIKAN HIMBAUANNYA




BANGKINANG Senin (20/2/2017), Pemilukada Kab. Kampar tahun 2017 sudah memasuki tahap akhir, dimana pemungutan suara dan penghitungan suara di tingkat PPK telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman, damai dan lancar, InsyaAllah lusa pada hari Rabu (22/2) akan dilaksanakan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara secara keseluruhan di KPUD Kampar.

Terkait pelaksanaan tahapan akhir Pilkada Kampar ini, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali menyampaikan himbauannya sebagai berikut :

1. Secara umum hingga saat ini pelaksanaan Pilkada Kampar telah berjalan dengan aman dan lancar, hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang terlibat termasuk Paslon, Timses dan simpatisannya serta seluruh elemen masyarakat Kab. Kampar yang mempunyai niat baik serta tekad yang kuat dalam menyukseskan Pilkada Kampar ini.

2. Kampanye dan pemungutan suara telah usai dan para Paslon dari putra terbaik daerah Kampar telah menunjukkan kualitasnya, semua mempunyai kelebihannya masing-masing dan siapapun yang terpilih nantinya akan mengabdikan dirinya untuk melayani seluruh masyarakat Kab. Kampar. Untuk itu mari kita satukan kembali dan perkokoh rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama dengan menguatkan tali silaturahmi serta menghindari hal-hal yang dapat mencederai rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.

3. Terkait pelaksanaan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara Pilkada Kampar yang akan digelar oleh KPUD Kampar pada hari Rabu (22/2), masyarakat dapat mengikutinya melalui berbagai siaran radio swasta daerah Kampar antara lain Radio Media Utama dengan Frekwensi 97,1 FM dan Radio Pratama dengan Frekwensi 88,8 FM, sehingga masyarakat tidak perlu beramai-ramai hadir di tempat acara dimana perwakilan dari masing-masing Paslon dan saksi telah ditunjuk untuk menghadiri proses ini.

4. Apapun hasil akhir dari Pemilukada Kampar tahun 2017 ini hendaknya dapat diterima semua pihak, karena ini merupakan pilihan masyarakat Kab. Kampar sendiri yang perlu kita dukung bersama untuk kemajuan Daerah Kabupaten Kampar kedepan.

5. Kepada para Tokoh Agama, Alim Ulama serta Tokoh Masyarakat agar bisa membantu memberikan kesejukan ditengah masyarakat, menciptakan kedamaian dan menyatukan lagi semua perbedaan dan kondisi masyarakat yang sempat terkotak-kotak selama proses Pilkada ini.

6. Terakhir Kapolres menghimbau kepada Paslon terpilih nantinya beserta Tim Sukses dan simpatisannya untuk tidak melakukan eforia, ingatlah amanah yang telah diberikan masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat, kepada Paslon yang belum berhasil jangan berkecil hati karena Allah SWT mungkin telah menentukan jalan lain yang lebih baik untuk berkarir dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan perlindunganNya bagi kita semua untuk masa depan negeri yang lebih baik, demikian penyampaian Kapolres Kampar mengakhiri himbauannya.