KABAG SUMDA BERSAMA KASAT BINMAS, SAFARI JUMAT KELILING DI MASJID ISTIQOMAH DESA LERENG KUOK




JUMAT (10/2/2017), Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi didampingi Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK dan KBO Sat Binmas Ipda Khamry Gufron serta beberapa personil Polsek Bangkinang Barat mengadakan kegiatan Safari Jumat Keliling di Masjid Istiqomah Desa Lereng Kec. Kuok Kab. Kampar.

Kegiatan ini Safari Jumat Keliling ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jumat Barokah Polres Kampar, dimana beberapa saat sebelumnya rombongan anggota Polres Kampar ini juga membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat di lingkungan Pasar Kuok.

Tepat pukul 12.30 wib, rombongan Kabag Sumda Polres Kampar ini mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Istiqomah Desa Lereng ini.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kompol Dedi Suryadi mantan Kasat Binmas Polresta Pekanbaru ini, meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah warga Desa Lereng ini yang berjumlah sekitar 150 orang.

Pada kesempatan ini, Kompol Dedi Suryadi menyampaikan beberapa pesan kamtibmas antara lain :

1. Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Rutin Polres Kampar dan bagian dari Program Kampar TAAT sebagai program Inovasi Polres Kampar.

2. Juga disampaikan tentang rekrutmen anggota Polri, dimana bagi yang berminat dan berkeinginan untuk mengikuti seleksi masuk Polri disampaikan pesan Bpk. Kapolda Riau bahwa tidak ada dipungut biaya.

3. Mengimbau warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan turut berpartisipasi mewujudkan situasi keamanan dilingkungan tempat tinggalnya, selain itu diharapkan kerjasamanya dengan pihak Kepolisian, bila mengetahui suatu kejahatan agar dapat menginformasikan kepada Kesatuan Polri terdekat atau berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

4. Terkait pelaksanaan Pilkada yang akan memasuki tahap pemungutan suara beberapa hari lagi, dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan, boleh berbeda pilihan namun tetap harus mengutamakan persatuan dan persaudaraan.

5. Selain itu juga disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan kepedulian semua pihak dalam pencegahan serta pemberantasan barang haram ini.

6. Terakhir diingatkan tentang kewaspadaan masuknya Paham Radikalisme, pro kekerasan dan intoleransi serta paham Isis dan anti Pancasila, apabila ada hal yang mencurigakan terkait hal ini agar segera memberitahukan ke Bhabinkamtibmas dan Pihak Kepolisian untuk segera diantisipasi.

Mengakhiri kegiatan ini, rombongan anggota Polres Kampar ini memberikan cendera mata berupa Jam Dinding yang diserahkan kepada Pengurus Madjid Istiqomah dan dilanjutkan foto bersama.

Acara berakhir sekitar pukul 13.30 Wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.