KAMPAR KERJASAMA DENGAN POLSEK RUMBAI PESISIR TANGKAP PELAKU CURANMOR


POL

KAMPAR Sabtu (18/2/2017), Unit Reskrim Polsek Kampar telah mengamankan seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang melakukan aksinya di wilayah Desa Muara Jalai Kec. Kampar Utara sekitar 3 bulan lalu.

Tersangka kasus Curanmor yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah IM alias IL (LK 21), tercatat sebagai warga Marpoyan Damai Kota Pekanbaru yang sekarang tinggal di Desa Kumantan Bangkinang, yang bersangkutan ditangkap di wilayah Kota  Pekanbaru pada Sabtu siang (18/2/2017) atas kerjasama Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru dengan Unit Reskrim Polsek Kampar.

Bersama tersangka ini telah diamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 unit Sepeda motor Yamaha Vega, 1 buah kunci T dan STNK atas nama pemilik sdr. Zulkifli.

Peristiwa ini berawal pada hari Sabtu (26/11/2016) sekira pukul 17.30 wib, saat korban (pemilik motor) hendak mengikat ternak sapi miliknya dan memarkirkan sepeda motor Yamaha Vega BM-2142-OP miliknya di pinggir jalan raya Desa Muara Jalai Kec. Kampar Utara.

Korban kemudian menuju tempat untuk mengikat sapi yang berjarak sekitar 300 meter, setelah selesai sekitar 20 menit kemudian saat kembali ketempat semula didapati sepeda motornya telah raib.

Korban bertanya kepada orang yang berada disekitar tempat kejadian yaitu saksi Sdr. Ando dan mengatakan melihat 2 orang tidak dikenal yang salahsatunya memakai helm berhenti dekat posisi sepeda motor korban sambil menelpon.

Mendapat informasi tersebut, pelapor lalu menelpon keluarganya yang bernama Rehana yang sedang berada dijalan keluar  dan mengatakan bahwa dia melihat 2 orang pria dimana salahsatunya membawa sepeda motor milik korban dan satunya lagi mengendarai sepeda motor Honda Beat yang melaju dengan kencang ke arah Bangkinang, atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkannya ke Polsek Kampar.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Sabtu (18/2/2017) ketika Unit Reskrim Polsek Kampar mendapat info dari Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir yang menyampaikan bahwa mereka telah mengamankan dua orang pria bersama dua sepeda motor yang diduga dicuri di wilayah hukum Polsek Kampar, dari hasil interogasi petugas sepeda motor tersebut dicuri di wilayah Desa Muara Jalai dan di wilayah Air Tiris Kec. Kampar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kampar langsung menjemput pelaku beserta barang buktit ke Polsek Rumbai Pesisir dan mambawa ke Polsek Kampar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka serta melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya, jelas Kapolsek.